Penyaluran TKDD di Pati dan Rembang Masih Relatif Rendah, Baru 34,63 Persen

- Selasa, 13 Juli 2021 | 07:00 WIB
Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jateng Midden Sihombing menyampaikan paparan dalam pers release realisasi APBN semester I 2021 di Jawa Tengah. (suaramerdeka.com / Moch Noor Efendi)
Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jateng Midden Sihombing menyampaikan paparan dalam pers release realisasi APBN semester I 2021 di Jawa Tengah. (suaramerdeka.com / Moch Noor Efendi)

PATI, suaramerdeka.com - Penyaluran transfer ke daerah dan dana desa (TKDD) di Kabupaten Pati dan Rembang masih relatif rendah.

Dari catatan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pati,  penyaluran TKDD di dua kabupaten wilayah kerjanya itu baru senilai Rp 308,2 miliar. 

Realisasi tersebut setara dengan 34,63 persen dari pagu anggaran Rp 890 miliar. Catatan itu terekam dalam penyerapan anggaran belanja negara semester I tahun 2021 di KPPN Pati.

Baca Juga: Hari Koperasi ke-74, Primkopti Salatiga Bagikan Masker di Pasar

Di level Jawa Tengah, realisasi penyaluran dana desa pada periode yang sama juga berada di bawah 50 persen.

Dari pagu Rp 8,15 triliun terealisasi Rp 3,85 triliun atau setara 47,27 persen.  Demikian terungkap dalam jumpa pers tentang realisasi APBN semester I 2021 di Jawa Tengah yang digelar secara virtual, Senin (12/7).

Dalam kesempatan itu, sejumlah lembaga di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyampaikan paparan. 

Baca Juga: PPKM Darurat, Mulai 12 - 20 Juli Sejumlah PJU di Kota Semarang Akan Dipadamkan

Mereka terdiri atas Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Jateng dan DIY, Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jateng dan DIY.

Kemudian Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jateng I dan II, serta Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Jateng. 

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB
X