Nekat Buka Saat PPKM, Salon Spa Plus-Plus Disegel

- Senin, 12 Juli 2021 | 17:54 WIB
warta pontianak/dok
warta pontianak/dok

SLEMAN, suaramerdeka.com - Sepekan pelaksanaan PPKM Darurat masih ditemui pelanggaran oleh pelaku usaha tempat hiburan. Sesuai peraturan, usaha salon dan spa semestinya ditutup sampai dengan tanggal 20 Juli 2021.

Namun pada Minggu (11/7), tim gabungan Polda DIY, TNI, dan Satpol PP mendapati sejumlah tempat hiburan yang beroperasi. Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto menuturkan, ada 8 salon dan spa yang ditindak karena nekat buka.

Hampir semua berlokasi di Sleman kecuali satu tempat usaha spa yang berlokasi di ringroad selatan Tamantirto, Kasihan, Bantul, dan satu lainnya di Jalan Sardjito, Jetis, Yogyakarta.

Baca Juga: Tren Covid-19 di Kota Semarang Turun, Hendi: Jangan Lengah Kasusnya Masih Tinggi

Di Sleman, salon spa yang ditindak kebanyakan berada di Jalan Kabupaten sedangkan lainnya tersebar di Jalan Kaliurang, Jalan Palagan, dan Jalan Magelang.

"Dari delapan tempat itu setelah kita lakukan pemeriksaan, tiga diantaranya sudah mereka tutup sendiri. Sedangkan lima tempat usaha lainnya masih buka, sehingga disegel oleh petugas dengan memasang garis polisi, dan papan keterangan," katanya, Senin (12/7).

Langkah penutupan dan penyegelan ini mengacu pada Instruksi Gubernur Nomer 1 Tahun 2021. Salah satu salon spa yang berada di Jalan Magelang bahkan terindikasi menyediakan layanan plus-plus.

"Pemilik sudah dipanggil ke kantor pelayanan plus yang tertulis jelas di daftar harga," kata Yuliyanto.

Baca Juga: Trend Produk Halal, Tunis dan Pakistan Jajaki Kerja Sama dengan Kemenag Indonesia

Pada hari yang sama, tim gabungan Satgas Covid-19 Sleman juga melakukan monitoring di sejumlah tempat usaha. Hasilnya didapati sebuah pusat perbelanjaan di Cebongan Lor, Tlogoadi, Mlati yang masih beroperasi. Petugas pun langsung melakukan penutupan.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB

Gading Paradise, Hadirkan Miniatur Eropa di Kebumen

Minggu, 5 Desember 2021 | 11:14 WIB
X