Gerakan Kebumen di Rumah Saja, Satgas Covid-19 Maksimalkan Penyemprotan Pasar

- Senin, 12 Juli 2021 | 09:48 WIB
 Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memantau pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Pasar Tumenggungan. (suaramerdeka.com / Supriyanto)
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memantau pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Pasar Tumenggungan. (suaramerdeka.com / Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Gerakan Kebumen di Rumah Saja dimanfaatkan secara maksimal oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen melakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol dan pasar-pasar.

Penyemprotan dipimpin oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto didampingi Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, Koramil Kebumen, Kecamatan Kebumen serta gugus tugas, Minggu (11/7).

Sebelum penyemprotan, kegiatan diawali dengan apel pengecekan yang dipimpin oleh AKBP Piter Yanottama di halaman parkir Bank Danamon timur Tugu Lawet Kebumen.

Baca Juga: #PrayFromHome, Menag: Doa Adalah Senjata Orang Beriman

Polres Kebumen menerjunkan kendaraan Armoured Water Cannon untuk menyemprotkan di seluruh jalan protokol kota Kebumen.

Adapun tim jalan kaki masuk ke lorong-lorong pasar melakukan penyemprotan di sejumlah lapak.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menjelaskan bahwa penyemprotan merupakan rangkaian ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kebumen.

"Semoga dengan penyemprotan ini dapat mensterilkan, serta dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelas AKBP Piter.

Baca Juga: Vaksin Moderna Tiba, Digunakan untuk Vaksinasi dan Booster Tenaga Kesehatan

Saat dilakukan penyemprotan kota begitu sepi, pasar semua tutup. Lebih lanjut diungkapkan AKBP Piter selama gerakan Kebumen di rumah saja, warga terpantau tertib dan memilih tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X