Diduga Langgar PPKM Darurat, Resepsi Pernikahan di Borobudur Dihentikan

- Minggu, 11 Juli 2021 | 12:34 WIB
Sebuah resepsi pernikahan di Balkondes Ngadiharjo, Kecamatan Borobudur diberhentikan karena diduga melanggar PPKM Darurat. suaramerdeka.com/Dok
Sebuah resepsi pernikahan di Balkondes Ngadiharjo, Kecamatan Borobudur diberhentikan karena diduga melanggar PPKM Darurat. suaramerdeka.com/Dok

MAGELANG, suaramerdeka.com - Polsek Borobudur bersama tim Satgas Covid-19 Kecamatan Borobudur menghentikan resepsi pernikahan yang tergelar di Balkondes Ngadiharjo, Kecamatan Borobudur, Sabtu (10/7). Pasalnya, resepsi ini dinilai melanggar aturan PPKM Darurat.

"Benar, kami bersama tim Satgas Covid-19 Kecamatan Borobudur menghentikan kegiatan tersebut karena melanggar aturan PPKM Darurat," kata Kapolsek Borobudur, AKP Sigit Asnawi.

Sigit mengungkapkan, penghentian kegiatan bermula dari laporan masyarakat. Saat sampai di lokasi kejadian, didapati ada kerumunan yang melebihi batas, seperti termaktub dalam aturan PPKM Darurat.

Baca Juga: Luhut Minta Sinergitas Kementerian dan Lembaga, Tegakkan Hukum di Laut

Pendekatan persuasif, aku Sigit, lantas dilakukan terhadap perangkat desa setempat dan panitia acara. Akhirnya, acara tersebut tidak jadi dilanjutkan.

"Setelah kita beri penjelasan, baik panitia maupun yang bersangkutan (perangkat desa, red) bisa menerima, dan acara tidak dilanjutkan," jelasnya.

Sigit mengimbau masyarakat untuk menunda kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumunan, karena bisa menyebabkan tingkat persebaran Covid-19 makin tinggi.

Baca Juga: Niat Puasa Dzulhijjah, Tarwiyah dan Arafah Lengkap dengan Keutamaannya

"Tunda dulu kegiatan masyarakat, seperti resepsi, acara keagamaan, maupun kesenian. Karena kegiatan-kegiatan tersebut bisa menimbulkan kerumunan yang mengakibatkan tingkat penyebaran Covid-19 makin tinggi," tukasnya.

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Selama Pandemi Pelanggaran Lalu Lintas Turun

Senin, 20 September 2021 | 21:53 WIB

Pesantren Didorong Jadi Kader Penanganan TBC

Senin, 20 September 2021 | 14:45 WIB

Berdayakan Umat, NU Kebumen Kembangkan Pertanian

Minggu, 19 September 2021 | 21:50 WIB

Banyak Petani Frustrasi, Pemerintah Beri Pelatihan

Minggu, 19 September 2021 | 19:20 WIB

Pola Vaksinasi Jemput Bola, Sediakan Ayam untuk Hadiah

Minggu, 19 September 2021 | 15:35 WIB
X