Makin Aman, Ribuan Mitra Gojek Solo Sudah Divaksinasi

Red
- Jumat, 9 Juli 2021 | 21:49 WIB

SURAKARTA, suaramerdeka.com - Komitmen Gojek menghadirkan standar layanan paling aman di industri, terus diwujudkan dalam rangkaian inisiatif untuk seluruh pihak di dalam ekosistem.

Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta dan Halodoc, Gojek menyertakan ribuan mitra driver di kegiatan vaksinasi yang menyasar seluruh warga Solo mulai tanggal 5 Juli 2021.

Berlokasi di Pendhapi Gede Sala, pos vaksinasi ini diharapkan dapat memberikan perlindungan tambahan bagi lebih dari 10.000 masyarakat kota Solo di tengah meningkatnya kasus positif COVID-19 di berbagai wilayah.

Baca Juga: Lonjakan Kasus Covid-19 Perlu Langkah Antisipasi Layanan Kesehatan di Beberapa Daerah

Gojek juga mendukung pelaksanaan Pos Pelayanan Vaksinasi yang dioperasikan oleh Halodoc dan Dinas Kesehatan Kota Surakarta sebagai dukungan Gojek atas percepatan vaksinasi dan pembentukan herd immunity di Kota Surakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Di saat bersamaan, Gojek juga terus berupaya menghadirkan inovasi yang dapat meningkatkan kepercayaan dan rasa aman masyarakat pengguna layanan. Salah satunya, saat ini pengguna Gojek dapat melihat informasi status vaksinasi mitra driver. Fitur ini dapat dilihat di halaman pemesanan apabila pelanggan telah meng-update aplikasi Gojek versi terbaru.

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan apresiasinya kepada Gojek dan para mitra drivernya yang telah berpartisipasi dalam program vaksinasi ini. Setelah nantinya mendapatkan vaksinasi, ia mengingatkan agar mitra driver untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Walaupun sudah divaksin, mitra Gojek tetap harus mengedepankan protokol kesehatan dalam melayani masyarakat. Saya mengapresiasi peran penting mitra driver Gojek yang telah membantu menggerakkan perekonomian di Kota Solo khususnya selama masa pandemi dan pelaksanaan PPKM Darurat, mitra Gojek telah berperan menyambungkan layanan berbagai aspek, khususnya logistik yang sangat mendasar bagi warga Solo serta mendukung UMKM untuk dapat terus menjalankan usahanya. Sehingga warga dapat tetap beraktivitas di rumah, tapi tetap bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang punya dampak perekonomian.”

Baca Juga: Ditjen Bimas Hindu Luncurkan Lomba Dharma Wacana Nasional dan Konten Tiktok

Dimulai pada Senin (5/07), kegiatan vaksinasi COVID-19 dosis pertama akan dilakukan selama 10 hari ke depan hingga 15 Juli 2021.

Sementara itu, dosis kedua akan dilakukan pada 2-12 Agustus 2021 di lokasi yang sama. Adapun target peserta yang dapat mendaftarkan diri adalah lansia (minimal 60 tahun), pra-lansia (minimal 50 tahun), dan masyarakat umum (minimal 18 tahun)

VP Corporate Affairs Regional Gojek, Michael Reza Say menuturkan, “Keamanan, Keselamatan dan Kenyamanan layanan selalu menjadi prioritas kami, apalagi di tengah masa pandemi. Sejak awal Gojek terus proaktif terlibat dalam program percepatan vaksinasi COVID-19 pemerintah di berbagai daerah di Indonesia.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Pesta Miras di Cepu Memakan Korban, 5 Orang Tewas

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:48 WIB

Penduduk Miskin Jawa Tengah Turun 175,74 Ribu Orang

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:20 WIB

Polres Boyolali Musnahkan 300 knalpot Brong

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:57 WIB
X