Ditjen Bimas Hindu Luncurkan Lomba Dharma Wacana Nasional dan Konten Tiktok

- Jumat, 9 Juli 2021 | 19:56 WIB
Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI Tri Handoko Seto.(suaramerdeka.com-dok)
Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI Tri Handoko Seto.(suaramerdeka.com-dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Guna mendorong kreativitas anak muda Hindu, Direktorat Jenderal (Ditjen) Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama RI menggelar Lomba Dharma Wacana Nasional, dan Konten Tiktok Arjuna Digital IV 2021.

Perlombaan ini sudah dimulai sejak 15 Juni, dan akan ditutup pada 10 Oktober 2021. Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI Tri Handoko Seto menekankan pentingnya mendorong kreativitas anak muda untuk mengisi konten kreatif di dunia maya.

Keberadaan konten yang positif akan menjadi penguat dalam literasi keagamaan maupun kebangsaan.

Oleh karena itu, anak muda yang kreatif harus difasilitasi untuk terus berkarya.

Baca Juga: Pasokan oksigen akan Dimaksimalkan untuk Provinsi Jawa dan Bali

"Dharma agama dan dharma negara merupakan satu tarikan nafas. Ini akan menjadi kebanggaan dan rasa percaya diri bahwa kita memiliki potensi anak-anak muda yang luar biasa, yang mampu berkarya di era digital ini,” ujar Tri Handoko yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Balai Besar Teknologi Modifikasi Cuaca ini.

Sementara itu, Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya mengajak setiap umat Hindu menjunjung nilai agama, dan menghindari hoaks serta ujaran kebencian di sosial media.

Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus TNI Angkatan Darat ini menyatakan mendukung penuh lomba ini dan berharap semakin banyak konten-konten bermanfaat yang diproduksi oleh umat Hindu.

Baca Juga: Disuntik Vaksin, KH Saifuddin Amirin: Ora Kroso

"Kami mendukung anak-anak muda yang cerdas dan menjadi pandawa lima. Juga harus terbangun Arjuna yang cerdas, cerdik cendekia, namun arif dan bijaksana. Jangan ribut di medsos, mari kita kuat Bersatu,” ujarnya Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ini.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Siswa MAN Purbalingga Diminta Teladani Nabi Muhammad

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:05 WIB

Ajakan Warga Mangunan Jaga Hutan lewat Tradisi Kenduri

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:32 WIB
X