Berhasil Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat di Jateng - DIY, Pertamina Borong 11 Penghargaan Nusantara CSR

- Senin, 29 Agustus 2022 | 10:00 WIB
Pertamina Jawa Tengah - DIY berhasil meraih 11 penghargaan Nusantara CSR Award. (foto: dok Pertamina)
Pertamina Jawa Tengah - DIY berhasil meraih 11 penghargaan Nusantara CSR Award. (foto: dok Pertamina)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan, Pertamina berkomitmen untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dari berbagai aspek, di antaranya ekonomi, lingkungan, kesehatan, dan sosial.

Berkat keberhasilannya dalam menjalankan komitmen tersebut, Pertamina khususnya melalui salah satu subholding Commercial & Trading yang beroperasi di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yaitu PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah memperoleh 11 penghargaan pada ajang Nusantara CSR Award yang diselenggarakan oleh La Tofi School of Social Responsibility, baru-baru ini di Jakarta.

Dalam sambutannya, La Tofi selaku chairman The La Tofi School of CSR mengatakan, seiring berkembangnya zaman tentu saja permasalahan di masyarakat terus berubah.

Baca Juga: Rekap Hasil BWF World Championship 2022, Hendra dan Ahsan Sabet Medali Perak, China Juara Umum

Jadi perusahaan-perusahaan di sini tentunya harus terus beradaptasi, dalam menciptakan program-progam yang bisa lebih sesuai dengan persoalan yang ada di masyarakat.

“Saya memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada para perusahaan yang telah berbuat sangat maksimal, dan selamat kepada Pertamina yang kali ini menjadi The best CSR of The Year,” imbuhnya.

Area Manager Communication, Relations, & CSR Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga mengungkapkan 11 penghargaan tersebut disematkan kepada 11 program CSR yang dijalankan bersama masyarakat di sekitar unit operasi Pertamina di Jawa Tengah dan DIY.

Baca Juga: Bersyukurlah 6 Zodiak Ini, Bakal Mendapat Rezeki Nomplok, Alhamdulillah, Bisa Buat Bayar Cicilan

“Di antaranya unit operasi Integrated Terminal (IT) Semarang, Fuel Terminal (FT) Boyolali, FT Rewulu, FT Maos, dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Achmad Yani,” jelas Brasto.

Adapun 11 program tersebut masuk ke dalam beberapa kategori penghargaan di antaranya Peningkatan Mutu Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi Komunitas, Pemberdayaan Penyandang Disabilitas, Integrasi Program untuk Dampak Luas, Pelibatan Komunitas Menangani Sampah, dan Pengembangan Desa Wisata.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPD RI Minta Sinkronisasi Data Peserta BPJS Kesehatan

Kamis, 24 November 2022 | 21:46 WIB
X