Istighotsah dan Tahlil 3 Masjid Besar, Ajak Masyarakat Bekerja Sama Tuntaskan Pandemi Covid-19

- Jumat, 9 Juli 2021 | 15:05 WIB
Istighotsah dan tahlil tiga masjid di besar di Jawa Tengah bersama Universitas Dian Nuswantoro Semarang. (suaramerdeka.com / dok) (Alex Devan)
Istighotsah dan tahlil tiga masjid di besar di Jawa Tengah bersama Universitas Dian Nuswantoro Semarang. (suaramerdeka.com / dok) (Alex Devan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tiga masjid di besar di Jawa Tengah (Jateng) bersama Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggelar istighotsah dan tahlil di tengah pandemi Covid-19 yang semakin meningkat ini.

Ketiga masjid tersebut yakni Masjid Agung Jawa Tengah, Masjid Agung Semarang, Masjid Raya Baiturrahman Semarang, dan MUI Jawa Tengah.

Kegiatan yang dilangsungkan secara daring, melalui aplikasi zoom, doa bersama secara daring itu, menghadirkan pemimpin Jateng dan Kota Semarang.

Di antaranya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo S.H, M.IP. dan Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen, S.H, M.IP., Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, S.E., M.M.

Baca Juga: Shalat Id di Rumah Saja, PDM Kabupaten Magelang: Terjamin Kesehatannya

Dihadiri juga Rektor Udinus, Prof. Ir. Dr. Edi Noersasongko M.Kom yang pada kesempatan itu memberikan sambutan.

Tak hanya keempat tokoh Jateng itu, terdapat juga Ketua Umum MUI Jawa Tengah sekaligus Ketua Umum Yayasan Pusat dan Kajian Pengembangan Islam (YPKPI), Masjid Raya Baiturrahman, Dr. KH. Ahmad Darodji M.Si.

Ratusan partisipan yang merupakan masyarakat Kota Semarang dan jamaah dari tiga masjid besar di Jawa Tengah, juga turut beristighfar dan tahlil bersama dengan tokoh-tokoh tersebut.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo S.H, M.IP. dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk bekerjasama dalam menuntaskan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Satpol PP DIY Usulkan Perda tentang Protokol Kesehatan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temanggung akan Dijadikan Super Prioritas Pertanian

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:41 WIB

Pemalang Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:11 WIB
X