PPKM Darurat, Stasiun Purwokerto Layani Vaksinasi Gratis Penumpang KA Jarak Jauh

- Jumat, 9 Juli 2021 | 12:48 WIB
SKRINING KESEHATAN : Calon penumpang KA menjalani skrining kesehatan sebelum menerima vaksin gratis di Stasiun Purwokerto. (suaramerdeka.com/dok)
SKRINING KESEHATAN : Calon penumpang KA menjalani skrining kesehatan sebelum menerima vaksin gratis di Stasiun Purwokerto. (suaramerdeka.com/dok)

 

PURWOKERTO, suaramerdeka.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 secara gratis bagi pelanggan KA Jarak Jauh di beberapa stasiun keberangkatan.

Pelaksanaan vaksinasi di stasiun untuk membantu melengkapi persyaratan calon pelanggan Kereta Api Jarak Jauh di masa PPKM Darurat. Inovasi ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah guna mempercepat program vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Vice President Daop 5 Purwokerto, Joko Widagdo mengatakan, pada tahap awal, stasiun yang sudah melayani vaksinasi bagi pelanggan KA Jarak Jauh tersebut yaitu Stasiun Purwokerto. Pelayanan vaksinasi gratis mulai tanggal 4 Juli 2021. Lokasinya berada di area pintu keluar sisi barat stasiun.

Baca Juga: Kesenian Harus Beradaptasi dengan Kehidupan Normal Baru

"Terhitung sejak dilaksanakan sampai dengan Jumat (9/7) Stasiun Purwokerto telah melayani sebanyak 665 vaksinasi bagi calon pelanggan," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (9/7/2021).

Dia menambahkan secara bertahap Daop 5 akan menambah jumlah stasiun yang melayani vaksinasi. Seperti di Stasiun Gombong dan Kebumen yang pelaksanaannya mulai dari Kamis tanggal 8 Juli 2021.

Berbeda dengan Stasiun Purwokerto, pelayanan vaksinasi di dua stasiun itu tidak berada di stasiun. Namun calon pelanggan dapat mendatangi Puskesmas Kutowinangun, Klinik Kartika 0709 Kodim dan Puskesmas Gombong 1. Calon penumpang dapat mendaftar terlebih dahulu sebelum pelaksanaan vaksin.

Syarat untuk menggunakan layanan ini, kata dia, harus berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku, dan memiliki KTP.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Libur Akhir Tahun, Destinasi Wisata di Sleman Tetap Buka

Minggu, 28 November 2021 | 15:57 WIB

Tembakau Musim 2021 Masih Belum Menguntungkan Petani

Sabtu, 27 November 2021 | 21:49 WIB

Gebrak Bayi, Tradisi Berkah Si Buah Hati

Jumat, 26 November 2021 | 22:28 WIB

Polres Pemalang Tangkap Pembuat dan Penjual Uang Palsu

Kamis, 25 November 2021 | 16:12 WIB
X