MAJT Wedding Dream Festival Dibuka dengan Pukulan Darbuka

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 19:33 WIB
Dewan Pelaksana Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) KH Muhyiddin dan Habib Hasan bin Abdurahman Al Jufri bersama tokoh dan ulama. (suarmerdeka.com/dok)
Dewan Pelaksana Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) KH Muhyiddin dan Habib Hasan bin Abdurahman Al Jufri bersama tokoh dan ulama. (suarmerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pukulan darbuka oleh Dewan Pelaksana Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) KH Muhyiddin dan Habib Hasan bin Abdurahman Al Jufri menandai dibukanya MAJT Wedding Dream Festival di Convention Hall MAJT, Jumat, 26 Agustus 2022.

Pameran wedding yang diselenggarakan The Sultan Enterprise berkerja sama dengan pengelola MAJT pada 26-28 Agustus itu, merupakan pameran pernikahan bertemakan Islami pertama yang digelar di Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Dewan Pelaksana Pengelola MAJT KH Muhyiddin, menyampaikan, pernikahan merupakan sunah Rasulullah, sehingga dalam pelaksanaan harus sesuai dengan tuntutan syariat.

Baca Juga: Dinaungi Batara Guru, Pemilik 6 Weton Ini Istimewa, Rezekinya Lanjar Jaya, Bisa Sukses di Segala Bidang

"Salah satu unsur penting dalam pernikahan adalah resepsi. Maka untuk menuju ke arah perkawinan dengan resepsi yang diridhoi Allah, pengantin tampil busana muslim muslimah serta dengan hidangan yang halal," katanya.

Maka dari itu, lanjut Kyai Muhyiddin, MAJT Wedding Dream Festival menjadi event yang penting untuk memperkenalkan budaya resepsi pernikahan yang Islam.

"Pada prinsipnya bahwa kegiatan pameran wedding ini adalah untuk dakwah di tengah banyaknya adat budaya pernikahan."

"Sehingga event ini untuk mengajak dan memperkenalkan pesta pernikahan yang sesuai ajaran Islam," katanya.

Baca Juga: Trawangan Mbah Mistik 4 Weton Ini Berasa Pesugihan, Harta Mendekat, Usaha Lancar Urip Adem Ayem Tentrem

Namun lanjut dia, pameran ini tidak dipungkiri memiliki aspek ekonomi. Sehingga dari kegiatan ini akan mengangkat pelaku usaha wedding untuk bangkit secara ekonomi.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus Cabang IAKMI Se-Jateng Dilantik

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:45 WIB

Etika Digital dalam Bermedia Cegah Turbulensi Politik

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:48 WIB
X