Tambah Ruang Isolasi, RS di Kudus Terima Bantuan Ratusan Tempat Tidur

- Rabu, 7 Juli 2021 | 21:51 WIB
Direktur RS Islam Kudus dokter Ahmad Syaifuddin mengecek tempat tidur elektrik untuk pasien bantuan Djarum Foundation, Rabu (7/7). (SM/Saiful Annas)
Direktur RS Islam Kudus dokter Ahmad Syaifuddin mengecek tempat tidur elektrik untuk pasien bantuan Djarum Foundation, Rabu (7/7). (SM/Saiful Annas)

KUDUS, suaramerdeka.com – Masih tingginya pasien Covid-19 membuat rumah sakit kewalahan memenuhi kebutuhan peralatan khusus untuk penanganan pasien. Terlebih pembayaran klaim dari Pemerintah masih seret.

Direktur RS Islam Kudus dokter Ahmad Syaifuddin mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan mengalirnya berbagai macam bantuan dari pihak ketiga untuk penanganan Covid-19.

Baru-baru ini, pihaknya menerima tambahan 25 tempat tidur khusus dari Djarum Foundation.

Baca Juga: PP Perbasi Pastikan Proses Naturalisasi Pemain untuk Kepentingan Timnas

“Sebelumnya kami juga menerima bantuan tempat tidur serupa sebanyak 30 unit. Jadi total yang kami terima sebanyak 55 tempat tidur. Tempat tidur elektrik ini sangat membantu pasien yang hendak mengubah posisi tubuhnya,” kata Syaifuddin, Rabu 7 Juli 2021.

Syaifuddin yang juga ketua IDI Kabupaten Kudus menambahkan, bantuan tempat tidur khusus ini sangat diperlukan seiring permintaan Pemkab Kudus agar rumah sakit menambah ruang isolasi khusus.

Penambahan ruang isolasi khusus, kata dia, tentunya harus diimbangi pengadaan peralatan-peralatan khusus untuk penanganan pasien Covid-19.

“Selain tempat tidur elektrik, Djarum Foundation juga telah menyalurkan bantuan berbagai macam alat kesehatan dan dan perlengkapan medis untuk penanganan pasien Covid-19 antara lain APD, alat monitor pasien, air purifier, hingga alat HNFC,” katanya.

Baca Juga: TKA China Masuk Indonesia, Politisi Demokrat Minta Kebijakan PPKM Darurat Ditegakkan

Saifuddin menambahkan, keterlibatan pihak swasta dalam penanganan Covid-19 sangat membantu optimalisasi kinerja rumah sakit dan tim medis.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

HUT Ke-76, PMI Sleman Siapkan Berbagai Inovasi

Sabtu, 18 September 2021 | 06:45 WIB

BPBD Kaji Risiko Kebencanaan Jelang Musim Penghujan

Jumat, 17 September 2021 | 16:28 WIB
X