Meski PPKM Darurat, Pemkab Belum Prioritaskan Pelajar sebagai Penerima Vaksin Covid-19

- Selasa, 6 Juli 2021 | 16:36 WIB
VAKSINASI : Proses vaksinasi untuk masyarakat di Kabupaten Rembang sampai pekan pertama Juli 2021 masih belum mendekati angka 90 persen dari target atau sasaran penerima vaksin. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)
VAKSINASI : Proses vaksinasi untuk masyarakat di Kabupaten Rembang sampai pekan pertama Juli 2021 masih belum mendekati angka 90 persen dari target atau sasaran penerima vaksin. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka.com – Pemkab Rembang sampai hari ini belum menempatkan kalangan pelajar sebagai sasaran penerima vaksin, meski dalam PPKM Darurat ada poin percepatan vaksinasi. Proses vaksinasi di Rembang masih menyasar kalangan dewasa dan kalangan lanjut usia (Lansia).

Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Rembang beralasan, sampai hari ini belum ada petunjuk dari tingkat atas soal pelaksanaan vaksin bagi kalangan pelajar. DKK pun belum melakukan perencanaan untuk vaksinasi pelajar.

“Belum ada perencanaan terkait vaksinasi terhadap pelajar di Rembang. Sampai sekarang belum ada petunjuk serta ketentuan terkait vaksinasi pelajar dari pemerintah di tingkat atas,” jelas Kepala DKK Rembang, Ali Syofi’i.

Baca Juga: Disuntik Vaksin, Mbah Siti: Tidak Sakit Seperti Digigit Semut

Data dari DKK Rembang, total masyarakat yang sudah tervaksin dengan dua kali dosis saat ini baru mencapai 32.146. Sedangkan masyarakat yang sudah tervaksin satu kali dosis sampai hari ini adalah sebanyak 80.185 orang.

Masyarakat yang sudah tervaksin terdiri dari tenaga kesehatan, tenaga publik, Lansia, masyarakat umum serta masyarakat rentan. Jumlah total masyarakat Rembang yang menjadi sasaran vaksinasi adalah 104.264 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang, Mardi menyatakan, pihaknya mendukung penuh vaksinasi terhadap pelajar. Harapannya, dengan vaksinasi pelajar pembelajaran di sekolah akan berlangsung lebih aman dan nyaman.

Baca Juga: Satpol PP Semprot Warung-Warung, Netizen: Penertiban PPKM Darurat Benar Seperti Ini?

“Vaksinasi agar pelajar tidak mudah terpapar Covid-19. Jika vaksinasi pelajar dilakukan, maka proses pembelajaran tatap muka akan berlangsung lebih nyaman, dengan tetap mengedepankan prokes,” jelas Mardi.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X