PPKM Darurat Jawa-Bali, Masa Pengenalan Siswa Baru di Rembang Wajib Daring

- Senin, 5 Juli 2021 | 15:55 WIB
BERSIHKAN MUSHOLA : Guru SMPN 2 Rembang, selama PPKM Darurat tetap melaksanakan piket dengan datang ke sekolah untuk menjaga aset, salah satunya membersihkan mushola sekolah. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)
BERSIHKAN MUSHOLA : Guru SMPN 2 Rembang, selama PPKM Darurat tetap melaksanakan piket dengan datang ke sekolah untuk menjaga aset, salah satunya membersihkan mushola sekolah. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang mewajibkan pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru 2021-2022, dilakukan secara dalam jaringan (daring).

Saat ini Dindikpora sedang menyiapkan Surat Edaran (SE) perihal itu untuk disosialisasikan kepada seluruh satuan pendidikan. Sesuai dengan kalender akademik, MPLS bagi siswa baru di Rembang akan dilaksanakan pada 12 Juli 2021.

Kepala Dindikpora Kabupaten Rembang, Mardi menyatakan, sekolah wajib mentaati pelaksanaan MPLS secara daring. Apalagi, masa awal masuk di tahun pelajaran ini dilaksanakan di tengah PPKM Darurat Jawa-Bali.

Baca Juga: PPKM Darurat Efektif Dibarengi Kedisiplinan Masyarakat, Epidemiolog Undip: Perlu Sanksi Tegas Pelanggar Prokes

Mardi meminta seluruh sekolah bisa menyiapkan materi pengenalan lingkungan untuk siswa baru melalui segmen video. Menurutnya, banyak cara bisa ditempuh oleh sekolah untuk mengenalkan lingkungan dan pengajar bagi siswa baru.

“Surat edaran sedang kami siapkan. Kami kira tidak sulit untuk memberikan materi pengenalan lingkungan melalui video, dan bisa ditayangkan secara daring. Ini untuk mendukung kebijakan PPKM Darurat,” jelas Mardi.

Selain itu, selama PPKM Darurat seluruh satuan pendidikan wajibh memberlakukan kebijakan kerja dari rumah seratus persen. Guru atau petugas keamanan boleh datang ke sekolah hanya untuk kepentingan menjaga aset.

Baca Juga: Joan Mir Akui Musim Ini Sulit Bersaing, Ini Penyebabnya

Kepala SMPN 2 Rembang, Nur Hasan mengungkapkan, sudah menyiapkan teknis pelaksanaan pengenalan lingkungan bagi siswa baru secara daring. Materinya menyesuaikan juknis dari Dindikpora.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akun Twitter Siskaee Lenyap, Ada Apa?

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:46 WIB

Disporapar Genjot Kemajuan Sektor Pariwisata

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:21 WIB
X