PPKM Darurat, Ganjar Minta Masyarakat Tertib Aturan: Tidak Usah Nongkrong Dulu

- Jumat, 2 Juli 2021 | 14:01 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tinjau vaksinasi massal/Foto Jatengprov.go.id
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tinjau vaksinasi massal/Foto Jatengprov.go.id

SEMARANG, suaramerdeka.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak masyarakat untuk bisa menaati penetapan PPKM Darurat yang akan mulai pada 3 Juli-20 Juli 2021.

Menurutnya , apabila masyarakat bisa bersama-sama bertahan paling tidak 14 hari saja bertahan membatasi kegiatan dan kerumunan maka bisa cepat memotong persebaran Covid-19.

“Kita mulai besok tanggal 3 Juli akan ada PPKM Darurat, ketat seluruh Jawa-Bali. Saya nyuwun (minta) semuanya untuk tertib, tetangganya diberi tahu semua. Kalau tidak penting tidak usah pergi-pergi dulu, tidak usah nongkrong dulu,” katanya saat meninjau sentra vaksinasi di Holy Stadium Marina, Kota Semarang, Jumat 2 Juli 2021.

Baca Juga: S-1 Sistem Udinus Terakreditasi Baik Sekali, Rektor: Perolehan Ini Membanggakan

Selain PPKM Darurat, lanjut Ganjar, langkah untuk memotong laju Covid-19 juga dilakukan melalui vaksinasi. Untuk itu ia mengajak masyarakat mengikuti program vaksinasi yang sedang digalakkan.

Bahkan, Ganjar memberikan contoh bagaimana pertandingan Euro 2020 di Eropa bisa dihadiri oleh puluhan ribu penonton di stadion. Hal itu bisa dilakukan karena persentase warga yang sudah divaksin di negara itu sudah tinggi.

“Kalau 60 persen warga di Indonesia sudah divaksin, bisa seperti itu yang nonton piala Eropa (di stadion). Kalau punya orang tua yang usianya sudah lanjut, tolong diajak vaksin. Atau anda punya teman yang sakit gula, darah tinggi, kalau bisa diajak mumpung masih sehat,” ucapnya.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BIN Door to Door Vaksin Warga Temanggung

Kamis, 23 September 2021 | 20:30 WIB

Guru PGSI Antusias Ikuti Program Perlindungan Sosial

Kamis, 23 September 2021 | 15:50 WIB
X