Polda Jateng Ditarget Lakukan 117.478 Vaksinasi untuk Capai Herd Immunity

- Rabu, 30 Juni 2021 | 14:09 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meninjau vaksinasi di halaman Mapolda Jateng, Rabu 30 Juni 2021. (foto: Humas Polda Jateng) (Cun Cahya)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meninjau vaksinasi di halaman Mapolda Jateng, Rabu 30 Juni 2021. (foto: Humas Polda Jateng) (Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Untuk mencapai Herd Immunity atau kekebalan kelompok dengan capaian target 1 juta vaksin per hari, Polri dan TNI menggelar vaksinasi Covid-19 dengan nama Gerai Presisi.

Inovasi tersebut bertujuan untuk mempercepat proses vaksinasi di sejumlah daerah di Indonesia, melalui Polsek, Koramil, Korem, hingga Polres.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan di jajaran Polda Jateng mendapat target 117.478 vaksin.

Baca Juga: Pemkab Sleman Tetap Membuka Obwis Meski Warga Diminta Berdiam di Rumah

Pihaknya pun menambah dosis vaksin karena melihat tingginya animo masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

"Kalau jumlah vaksinasi yang di Polda Jateng kali ini awalnya sebanyak 750 dosis. Karena animo masyarakat sangat tinggi, ditambah lagi 150 dosis. Kegiatan ini (Gerai Vaksinasi Presisi) terwujud karena Sinergitas antara TNI, Polri, dan pemerintah provinsi yang diikuti Bupati atau Walikota yang didukung Dandim dan Kapolres, juga tenaga kesehatan TNI dan Polri," katanya saat meninjau vaksinasi di Halaman Mapolda Jateng, Rabu 30 Juni 2021.

Lutfi menuturkan, ia bersama Forkopimda Jateng tetap melakukan koordinasi terkait antisipasi penanganan Covid-19 dan menekan angka positif.

Baca Juga: Isolasi Covid Penuh, RSI Banjarnegara Dirikan Tenda Darurat

"Kita harapkan bersama-sama dengan percepatan vaksinasi, jumlah angka aktif Covid-19 dapat ditekan. Sehingga, aktifitas perekonomian Jatim kembali bangkit," tuturnya.

Walaupun sudah divaksin, Kapolda tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan karena orang yang divaksin lantas tidak kebal dengan virus Corona jika tidak menerapkan protokol kesehatan ketat.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penduduk Miskin Jawa Tengah Turun 175,74 Ribu Orang

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:20 WIB

Polres Boyolali Musnahkan 300 knalpot Brong

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:57 WIB
X