Lantik Penjabat Bupati Pati, Ganjar Pranowo Tak Bosan Ingatkan Integritas dan Antikorupsi

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 06:45 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Tengah Henggar Budi Anggoro menjadi penjabat Bupati Pati. (suaramerdeka.com / Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Tengah Henggar Budi Anggoro menjadi penjabat Bupati Pati. (suaramerdeka.com / Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG,suaramerdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Tengah Henggar Budi Anggoro menjadi penjabat Bupati Pati.

Pelantikan Henggar Budi Anggoro sebagai Pj Bupati Pati dilaksanakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin malam, 22 Agustus 2022.

Henggar Budi Anggoro dilantik menggantikan Bupati Pati Haryanto yang habis masa jabatannya per tanggal 22 Agustus 2022.

Baca Juga: Berkah Garis Tangan Emas, Rezeki 3 Zodiak Ini Makin Terang, Calon Bos Sukses di Masa Depan

Ganjar Pranowo berpesan agar Henggar Budi Anggoro segera bekerja dan menuntaskan tugas yang masih menjadi pekerjaan rumah di Kabupaten Pati.

Pelantikan itu juga tindak lanjut dari Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (SK Mendagri) nomor 131.22-5117 tahun 2022 terkait penunjukan Penjabat Bupati yang telah terbit dan ditandatangani pada 12 Agustus 2022.

"Diseleksi di (pemerintah) pusat terus kemudian ditentukan dari calon-calon yang ada. Sebenarnya administrasi sudah selesai," kata Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Manchester United Resmi Miliki Casemiro, Dikontrak hingga 2026

Ia menambahkan ada PR untuk Henggar Budi Angoro, yaitu betapa pentingnya daerah mensupport kebijakan yang ada di nasional dan dengan situasi yang sekarang tidak menentu ini maka inisiatif dan peran daerah menjadi penting.

Ada beberapa hal yang ditegaskan Ganjar Pranowo saat melantik Henggar Budi Anggoro.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X