Grab Vaccine Center: 70.000 Produk Sanitasi Dihadirkan di Sentra Layanan Vaksinasi GOR UNY

- Senin, 28 Juni 2021 | 10:30 WIB
Grab Vaccine Center (suaramerdeka.com/dok)
Grab Vaccine Center (suaramerdeka.com/dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Program Grab Vaccine Center sudah berlangsung pada 14-16 Juni 2021 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Sentra vaksinasi ini menargetkan pemberian vaksin kepada 10.000 penyandang disabilitas, lansia serta pekerja publik sektor transportasi dan pariwisata selama empat hari di masing-masing kota.

Pada kegiatan itu, Dettol turut berperan menjadi salah satu official hygiene partner. "Kami pastikan lokasi sentra vaksinasi telah terlindungi secara menyeluruh dengan proses disinfeksi menggunakan produk kebersihan dan sanitasi dari Dettol," jelas General Manager of Reckitt, Srinivasan Appan.

Dalam praktik sehari-hari, dia juga mengajak para keluarga untuk menerapkan tiga kebiasaan kecil berdampak besar seperti mencuci tangan, mandi secara teratur, dan mendisinfeksi rumah untuk.

Baca Juga: Angka Ibu Hamil dan Bayi Terpapar Covid-19 Capai 35.099

"Kami antusias dalam memberikan aksi nyata pada program vaksinasi ini dalam membantu pemerintah Indonesia memperluas jangkauan vaksin kepada masyarakat untuk mencapai herd immunity," imbuhnya.

Pihaknya mengajak setiap anggota keluarga untuk saling menjaga satu sama lain dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah sampai dengan herd immunity tercapai.

Protokol tersebut terdiri dari memakai masker yang menutupi hidung dan mulut, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun antibakteri atau menggunakan hand-santizer, serta menjaga jarak 1-2 meter dari orang sekitar sepanjang masa pemberian vaksinasi untuk memaksimalkan perlindungan bagi masyarakat dari berbagai penyakit, baik Covid-19 maupun infeksi lainnya.

Baca Juga: BMKG: Gempa Jogja Berpusat di dalam Lempeng, Sehingga Guncangan Lebih Luas

Bentuk nyata lainnya diwujudkan dengan mendistribusikan 70.000 produk kebersihan dan sanitasi untuk peserta vaccine center dan tenaga kesehatan yang terlibat. Head of Community Affairs & Partnership Reckitt Donny Wahyudi menambahkan, pihaknya merasa terpanggil untuk dapat mengambil bagian dalam membantu masyarakat menerapkan protokol tersebut.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kikis Individualisme, Galakkan Nilai-Nilai Bung Karno

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:15 WIB

Peduli Lingkungan, Raih Penghargaan SDGs Awards

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:51 WIB
X