Hampir Kewalahan Terima Pasien Covid-19, Pemkab Wonogiri Akan Rekrut Nakses Fresh Graduate

Red
- Minggu, 27 Juni 2021 | 20:30 WIB
RSUD Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri. SM/dok. RSUD wonogiri
RSUD Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri. SM/dok. RSUD wonogiri

WONOGIRI, suaramerdeka.com - Meningkatnya jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Wonogiri pekan lalu sempat membuat RSUD Soediran Mangun Sumarso kewalahan menerima pasien.

Kasus virus corona di Indonesia saat ini semakin memprihatinkan. Setiap hari menunjukkan peningkatan cukup drastis.

Bupati Wonogiri Joko 'Jekek' Sutopo mengatakan pihaknya berencana merekrut fresh graduate atau lulusan perguruan tinggi di bidang kesehatan untuk menjadi relawan penanganan penyakit virus corona

Baca Juga: MotoGP Belanda: Fabio Quartararo Juara, Vinales Kedua

Bupati Wonogiri Joko 'Jekek' Sutopo mengatakan, pekan lalu RSUD Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri hampir kewalahan menerima banyak pasien Covid-19.

"Kami akan merekrut fresh graduate di bidang medis untuk menjadi relawan," katanya saat meninjau vaksinasi massal dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 di Terminal Induk Giri Adipura Kabupaten Wonogiri, Sabtu 26 Juni 2021, seperti dikutip dari solo.suaramerdeka.com.

Bupati mengatakan, adapun dana yang digunakan untuk membiayai para relawan tersebut dapat diambilkan dari Biaya Tidak Terduga (BTT).

"Kami masih mempunyai BTT Rp 10 miliar," imbuhnya.

Baca Juga: Kemenkes Didesak Atur Ulang Harga Tes Rapid Antigen, Ketua YLKI: Terlalu Mahal

Dia tidak berharap adanya lonjakan kasus Covid-19. Meski demikian, langkah antisipasi harus dilakukan dengan menyediakan fasilitas perawatan dan ruang isolasi terpadu.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X