PTM di Kota Pekalongan Menunggu Perkembangan Covid-19, Dinas Pendidikan: Kita Tidak Mau Gegabah

- Minggu, 27 Juni 2021 | 16:59 WIB
Kegiatan PTM. (foto: pikiran-rakyat.com) (Cun Cahya)
Kegiatan PTM. (foto: pikiran-rakyat.com) (Cun Cahya)

KOTA PEKALONGAN, suramerdeka.com - Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Sugiyo, mengatakan bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Pekalongan yang awalnya akan dilaksanakan pada 12 Juli 2021 mendatang masih terus dimatangkan melihat perkembangan kondisi pandemi di Kota Pekalongan semakin meningkat.

Dinas Pendidikan Kota Pekalongan tidak mau gegabah dalam mengambil keputusan tersebut, meski Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah merencakan PTMI akan dimulai Juli 2021.

Pemerintah Kota Pekalongan masih menunggu perkembangan Covid-19 di wilayahnya. Hal ini demi keselamatan peserta didik dibanding mewajibkan PTM.

Baca Juga: Lantik Bupati Pekalongan Fadia A Rafiq, Gubernur Ganjar: Harus Siap Jadi Pelayan Rakyat

"Jika perkembangan kasus Covid-19 di Kota Pekalongan sudah mulai melandai dan tidak banyak kasus,serta masyarakat sudah terkondisi sehat semua, maka Dinas Pendidikan Kota Pekalongan akan berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekalongan untuk usulan izin pelaksanaan pembukaan PTM terbatas di semua jenjang pendidikan" ujar Sugiyo belum lama ini.

Disamping itu, jika izin tersebut sudah dikeluarkan, maka Dinas Pendidikan dan pihak sekolah akan berkomunikasi dengan para orangtua peserta didik.

Pemkot Pekalongan tidak akan memaksakan PTM jika dirasa terlalu beresiko.

Baca Juga: Ketentuan Pembelajaran TA 2021/2022 Belum Menukik

Lebih lanjut, Sugiyo memastikan bahwa selama ini Dinas Pendidikan telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut pelaksanaan PTM di tengah pandemi Covid-19.

"Jika nantinya diizinkan digelar, mulai dari simulasi dan uji coba PTM dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X