Kapolda Jateng Tinjau 6.000 Vaksinasi Masal di Stadion Jatidiri

- Sabtu, 26 Juni 2021 | 12:51 WIB
Kapolda Jateng didampingi Wakapolda Jateng dan Wali Kota Semarang meninjau vaksinasi masal di GOR Jatidiri, Sabtu 26 Juni 2021. (suaramerdeka.com /dok) (Cun Cahya)
Kapolda Jateng didampingi Wakapolda Jateng dan Wali Kota Semarang meninjau vaksinasi masal di GOR Jatidiri, Sabtu 26 Juni 2021. (suaramerdeka.com /dok) (Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Polda Jawa Tengah gelar vaksinasi Covid-19 masal serentak se-Jawa Tengah dengan target 1 juta.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga sebagai menyambut HUT Ke-75 yang diperingati di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan satu juta vaksin ini merupakan target dari Presiden Joko Widodo yang diakselerasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Ganjar Minta Izin kepada Ortu Mahasiswa Kesehatan, Agar Bolehkan Anaknya Bantu Penanganan Covid-19

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan serentak di 35 Polres jajaran. Di Semarang sendiri vaksinasi masal dilakukan di GOR Jatidiri, Sabtu 26 Juni 2021.

Vaksinasi di Stadion Jatidiri menargetkan 6.000 orang diantaranya 3.000 masyarakat umum seperti pelaku usaha, PKL karyawan bank, ormas, serikat kerja, media dan disabilitas, serta 3000 lainya adalah masyarakat bahari.

"Target pelaksanaan vaksinasi sebanyak 1 juta, jumlah vaksinatornya 54.482 dan pelaksanaannya di 34 Polda yakni 4.504 titik," katanya , Sabtu 26 Juni 2021.

Baca Juga: Peringatan BPPTKG: Potensi Bahaya Erupsi Merapi Meluas ke Sungai Woro

Kapolda menuturkan, kegiatan vaksinasi dengan target satu juta tersebut diharapkan mampu menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap virus corona.

Meski begitu, ini tetap mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan 5 M.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X