‘Pesta’ Minuman Oplosan Hand Sanitizer, Tiga Napi Rutan Blora Tewas

- Sabtu, 26 Juni 2021 | 07:00 WIB
Ilustrasi tewas. (suaramerdeka.com / dok)
Ilustrasi tewas. (suaramerdeka.com / dok)

BLORA, suaramerdeka.com - Tiga narapidana  (napi)  Rutan Kelas IIB Blora, Jawa Tengah, tewas usai berpesta minuman oplosan, yang dibuat dari campuran hand sanitizer dengan cairan lain.

Sementara itu, tiga lainnya hingga saat ini masih menjalani perawatan di Rutan setempat. Masih simpang siur berapa orang napi yang ikut pesta minum  hand sanitizer oplosan tersebut, ada yang menyebutkan 10  orang.

Sementara ada yang menginformasikan delapan orang, dengan rinciannya, tiga orang tewas, dan lima orang lagi masih menjalani perawatan di Rutan Blora.

Baca Juga: Bantu Tangani Covid-19, PR Sukun Renovasi Laboratorium RSU dr Loekmonohadi Kudus

"Ya memang benar ada tiga yang tewas, sementara yang tiga lainnya masih dalam perawatan,’’ jelas Kepala Rutan Kelas IIB Blora, Dedy Cahyadi ketika dikonfirmasi, Jumat (25/6/2021).

Dijelaskan, tiga narapidana yang tewas tersebut masing-masing  AS,napi kasus perlindungan anak/pasal 80, RA yang seorang napi kasus penganiayaan pasal 351 dan MA seorang napi kasus pencurian atau pasal 365.

"Tiga napi yang tewas itu semuanya mempunyai riwayat penyakit, yakni untuk As dengan diagnosa tetanus, RA stroke berkelanjutan, sementara untuk MA mempunyai penyakit saraf dan paru,’’ imbuh Kepala Rutan Dedy Cahyadi.

Baca Juga: Dukung Industri Halal Indonesia, Ini Upaya dari Kominfo

Menurutnya, para napi mencampur cairan hand sanitizer dengan sejumlah cairan lainnya, seperti air dan minuman soda.

Kejadiannya berawal, Senin (21/6/2021) lalu ada pembagian obat-obatan kesehatan Covid-19 kepada para napi dari  Bagian Pelayanan Rutan.  Obatan-obatan dimaksud, mulai dari vitamin, masker dan hand sanitizer .

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akun Twitter Siskaee Lenyap, Ada Apa?

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:46 WIB

Disporapar Genjot Kemajuan Sektor Pariwisata

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:21 WIB
X