Ruang Isolasi Covid-19 RSU PKU Muhammadyah Banjarnegara Penuh, IGD Difungsikan

- Jumat, 25 Juni 2021 | 14:51 WIB
RSU PKU Muhammadyah Banjarnegara (suaramerdeka.com/dok)
RSU PKU Muhammadyah Banjarnegara (suaramerdeka.com/dok)

BANJARNEGARA, suaramerdeka.com – Seluruh ruang perawatan pasien Covid-19 di RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara sudah penuh terisi pasien. Beberapa pasien terduga Covid-19 masih dirawat di ruang IGD karena tidak mendapatkan kamar.

Direktur RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara dr Bugar Wiji Seno mengatakan, pihaknya memiliki 27 tempat tidur di ruang isolasi. Hingga Jumat (25/6) siang, seluruhnya sudah terisi pasien Covid-19.

“Sekarang semuanya terisi pasien Covid-19 dari 27 tempat tidur di ruang isolasi,” katanya, saat dihubungi wartawan, Jumat (25/6).

Dikatakan, kondisi tersebut menyebabkan beberapa pasien yang diduga Covid-19 masih menunggu di ruang IGD. Pihaknya tetap melakukan pemeriksaan terhadap pasien di IGD untuk penanganan lebih lanjut.

Baca Juga: Menkeu Sri Mulyani ke Menkes Budi Gunadi: Jangan Khawatir, Anggaran Covid-19 Masih Aman Rp131 Triliun

“Ada 5 pasien yang menunggu di IGD, tapi data ini terus berkembang. Kami melakukan screening kepada pasien. Kalau benar-benar gawat kami tangani dulu, soal ruangan kami pikir belakangan yang penting kegawatannya tertangani dulu,” terangnya.

Menurutnya, jika dari hasil pemeriksaan pasien belum mengarah pada kondisi darurat, disarankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Jika kondisi pasien kurang bagus akan segera ditangani. Dia berpesan, isolasi mandiri di rumah harus dilakukan secara benar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Bantu Tangani Covid-19, PR Sukun Renovasi Laboratorium RSU dr Loekmonohadi Kudus

“Jangan keluar rumah dan tetap memakai masker,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X