Peringati Harganas, Selvi Ananda Ingatkan Keluarga Komponen Utama Cegah Stunting

- Jumat, 25 Juni 2021 | 14:15 WIB
Selvi Ananda sambangi layanan KB di Laweyan dan Jebres/Foto Jatengprov.go.id
Selvi Ananda sambangi layanan KB di Laweyan dan Jebres/Foto Jatengprov.go.id

 

SURAKARTA, suaramerdeka.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surakarta, Selvi Ananda menyambangi dua tempat Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Serentak Sejuta Akseptor di Mommy and Me Clinic Laweyan dan Klinik Solo Peduli Gendingan Jebres, Kamis (24/6/2021).

Pelayanan pemasangan kontrasepsi KB dengan sasaran sejuta akseptor ini merupakan gerakan serentak yang dilakukan di seluruh kabupaten/ kota Provinsi Jawa Tengah, dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- 28.

Dalam kunjungannya di kedua lokasi, Selvi memberikan dorongan bagi para ibu peserta KB untuk berkonsultasi dengan petugas KB atau medis, supaya alat kontrasepsi yang dipakai sesuai kebutuhan istri dan suami, dan tidak menimbulkan efek samping yang mengganggu.

Baca Juga: Covid-19 Varian Delta Hanya Jangkiti Kabupaten Kudus, Ganjar: Kudus harus Dikunci, Penanganan Dioptimalkan

Pemasangan kontrasepsi yang sesuai, ujarnya, untuk mendorong capaian pelayanan KB, dan menjaga keberlangsungan pemakaian kontrasepsi bagi pasangan usia subur (PUS).

“Kegiatan ini dalam rangka menyosialisasikan dan menciptakan keluarga yang berkualitas, dengan anak-anak dan ibu yang sehat. Disarankan, para ibu untuk menjaga jarak kehamilan, agar kematian anak dan ibu bisa dikurangi,” kata Selvi.

Selvi mangatakan, Pemkot Surakarta terus memberikan sosialisasi pelayanan KB pada pasangan usia subur di Kota Surakarta, untuk meningkatkan kesadaran ber-KB.

Istri Wali Kota Surakarta tersebut menyampaikan pesan agar masyarakat terus menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga bisa mempercepat pemulihan berbagai sektor yang terdampak pandemi, termasuk sektor ekonomi dan kesehatan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: jatengprov

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selama Pandemi Pelanggaran Lalu Lintas Turun

Senin, 20 September 2021 | 21:53 WIB

Pesantren Didorong Jadi Kader Penanganan TBC

Senin, 20 September 2021 | 14:45 WIB

Berdayakan Umat, NU Kebumen Kembangkan Pertanian

Minggu, 19 September 2021 | 21:50 WIB

Banyak Petani Frustrasi, Pemerintah Beri Pelatihan

Minggu, 19 September 2021 | 19:20 WIB
X