Kejuaraan Atletik Master Internasional Ditunda Lagi

- Kamis, 24 Juni 2021 | 20:38 WIB
LINTASAN ATLETIK: Lintasa atletik berstandar internasional melengkapi kemegahan Stadion Mandala Krida Baru yang juga sekaligus menjadi home base klub Liga 2, PSIM Yogyakarta. (suaramerdeka.com / Gading Persada)
LINTASAN ATLETIK: Lintasa atletik berstandar internasional melengkapi kemegahan Stadion Mandala Krida Baru yang juga sekaligus menjadi home base klub Liga 2, PSIM Yogyakarta. (suaramerdeka.com / Gading Persada)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Kejuaraan atletik master Internasional bertajuk Salatiga Master Athletic Championship (SMAC) III yang rencananya digelar pada Agustus di Stadion Kridanggo Salatiga tahun ini, ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Penundaan karena kondisi saat ini kurang kondusif akibat mewabahnya virus korona (Covid-19) yang masih melanda Indonesia.

Ketua Panitia Agus Purwanto mengatakan, hingga saat ini situasi mewabahnya virus korona masih belum menentu kapan mereda. Di satu sisi, para peserta juga berfikir ulang untuk mengikuti kejuaraan ini di tengah wabah seperti ini.

Baca Juga: Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020, Kapten Spanyol Ungkapkan Emosionalnya

Penundaan juga sudah dikonsultasikan dengan Wali Kota Salatiga selaku Ketua dan Ketua DPRD selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Salatiga.

"Kami juga sudah berkirim surat ke PP Persatuan Atetik Master Indonesia (PAMI) dan Sekjen Federasi Atletik Asia. Intinya kejuaraan SMAC di Salatiga ini bisa dijadwal ulang. Kemungkinan kami memilih akhir tahun 2021 atau tahun depannya lagi dengan melihat situasi terbaru," katanya.

Menurut Agus, kejuaraan SMAC ini sudah masuk agenda federasi atletik master Asia (AMA). Pesertanya pun banyak datang dari negara-negara Asia. Tetapi dengan kondisi mewabahnya virus korona yang juga melanda dunia itu, tentunya peserta dari luar negeri berpikir ulang untuk mengikuti kejuaraan ini.

Baca Juga: Menua Berdua Dirilis, Persembahan Janji Hati Ifan Seventeen untuk Sang Istri

Karenanya, opsi penundaan adalah pilihan terbaik. Penundaan ini merupakan kali kedua, karena jadwal semula digelar 2020. Kemudian panitia menunda pada Agustus 2021, tetapi ditunda lagi karena kasus penyebaran virus korona saat ini sedang tinggi di Indonesia.

"Tentunya kami mohon maaf dan mohon pengertian semua pihak atas penundaan ini. Untuk para atlet tetap semangat dalam berlatih, minimal untuk menjaga kebugaran.Tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19, semoga pandemi ini segera usai. Jika kondisi sudah kondusif, kegiatan akan kita selenggarakan kembali. Kami bersyukur semua kontingen sangat bijak, dan bisa memahami dan mendukung penundaan kegiatan ini," ucap Ketua KONI Salatiga ini.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Kenangan Bersama Pak Korea, Legenda Basket Jateng

Selasa, 30 November 2021 | 20:54 WIB

Porvit Kudus dan Vita Solo Terbaik Kejurprov U-17

Minggu, 28 November 2021 | 12:22 WIB

8.008 Pelari Siap Ramaikan Borobudur Marathon 2021

Jumat, 26 November 2021 | 21:43 WIB

KONI Kota Semarang Raih ISO 9001

Jumat, 26 November 2021 | 00:13 WIB

Jateng Bersiap Jadi Tuan Rumah Pornas Korpri

Selasa, 23 November 2021 | 19:24 WIB

Kota Semarang Juara Umum Popda Jateng 2021

Senin, 22 November 2021 | 19:51 WIB

Klub Kairos Semarang Dominasi Jateng Roller Sport

Minggu, 21 November 2021 | 15:45 WIB
X