Guru di Banjarnegara Terkesima Metode Mengajar LKP Matematika Indonesia

- Rabu, 23 Juni 2021 | 19:59 WIB
BERSAMA PESERTA : Ketua LKP Matematika Indonesia, Setiawan SM MSi, bersama guru peserta seminar nasional matematika di Surya Yudha Hotel Banjarnegara. (suaramerdeka.com/dok)
BERSAMA PESERTA : Ketua LKP Matematika Indonesia, Setiawan SM MSi, bersama guru peserta seminar nasional matematika di Surya Yudha Hotel Banjarnegara. (suaramerdeka.com/dok)

BANJARNEGARA, suaramerdeka.com - Para kepala sekolah dan guru peserta Seminar Nasional Matematika Indonesia di Surya Yudha Hotel Banjarnegara, Rabu (23/6) siang, dibuat terkesima dengan metode pengajaran matematika yang disampaikan Ketua Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Matematika Indonesia, Setiawan SM MSi (Master Setiawan).

Setiawan menyampaikan berbagai teknik belajar dan penyelesaian soal matematika dengan cara cepat, mudah, asyik, dan menyenangkan.

''Kami mendapat wawasan baru mengenai metode belajar matematika yang asyik dan menyenangkan,'' kata Filgia Rizki Aljanah SPd, guru SDN 2 Sumberejo Kecamatan Batur.

Baca Juga: UMKM Indonesia Masuk Pasar Peru Dapat Dukungan Penuh KBRI Lima

Rizki mengaku mendapat pengalaman dari Master Setiawan, tentang cara belajar matematika yang menarik, menyenangkan dan mengesankan. Menurutnya materi sangat bermanfaat untuk diajarkan kepada siswa.

Hal yang sama juga diungkapkan Ginanjar Husnul Azizah SPd, guru SDN 1 Ambal Kecamatan Karangkobar.

Dijelaskanya Master Setiawan menyajikan materi belajar matematika yang mudah dipahami dan menyenangkan, sehingga peserta seminar tidak bosan dan tidak mengantuk. Dia berharap agar pelatihan seperti itu bisa dilaksanakan secara berkelanjutan.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah dari SDN 1 Singamerta Kecamatan Sigaluh, Masitah SPdSD mengungkapkan, seminar matematika ini sangat berguna untuk membangkitkan motivasi belajar matematika pada peserta didik.

''Insya Allah dari ilmu yang didapat ini dapat diaplikasikan bagi didik kami sehingga lebih senang belajar matematika,'' ujarnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Etika Digital dalam Bermedia Cegah Turbulensi Politik

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:48 WIB
X