Honor Ketua RT dan RW se-Kota Magelang Naik Tiap Tahun, Penyaluran Terapkan Prokes Ketat

- Rabu, 23 Juni 2021 | 15:39 WIB
 HONOR: Sejumlah pamong RT/RW atau perwakilan menghadiri penyaluran honor untuk Ketua RT dan RW se-Kota Magelang di kelurahan dengan prokes ketat. (suaramerdeka.com/Asef Amani)
HONOR: Sejumlah pamong RT/RW atau perwakilan menghadiri penyaluran honor untuk Ketua RT dan RW se-Kota Magelang di kelurahan dengan prokes ketat. (suaramerdeka.com/Asef Amani)

 

MAGELANG, suaramerdeka.com – Pemkot Magelang mulai menyalurkan honor untuk ketua RT dan RW se-Kota Magelang yang dilakukan secara bergilir menyusul adanya lonjakan kasus Covid-19. Penyaluran dimulai pada Selasa (22/6) lalu di empat kelurahan.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Magelang, Tri Yamto Sutrisno mengatakan, awalnya pembagian honor para pamong tersebut akan digelar secara serentak di satu waktu dan satu tempat. Akan tetapi, melihat kasus Covid-19 di Kota Magelang yang terus bertambah, maka pihaknya membuat kebijakan khusus untuk menghindari penumpukan massa.

“Jumlah pamong RT/RW di Kota Magelang kan banyak. Jadi Pak Wali Kota (Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz) menginstruksikan supaya penyaluran honor ketua RT/RW melalui kelurahan masing-masing,” ujarnya, Rabu (23/6).

Baca Juga: Soal Vaksin Covid 19 untuk Anak-Anak, IDI: Perlu Proses Uji Klinis Aman

Dia menuturkan, pembagian honor sudah dimulai, Selasa (22/6) di 4 kelurahan meliputi Potrobangsan, Kramat Utara, Kedungsari, dan Wates. Penyaluran dilakukan dengan pembatasan dan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Dana ini diberikan kepada Lurah masing-masing untuk kemudian diserahkan kepada Ketua RT/RW. Maksimal Lurah mengundang 20 orang saja supaya tidak terjadi penumpukan dan antrean,” katanya.

Kemudian pada Rabu (23/6) penyaluran dilanjutkan di Kelurahan Magersari, Tidar Selatan, Panjang, dan Kelurahan Gelangan. Informasi ini sudah diumumkan melalui grup whatsapp camat dan lurah agar menghadirkan perwakilan RT dan RW.

“Pada kesempatan yang sama Pak Wali akan terjun ke lapangan sekaligus menyosialisasikan PPKM Mikro, pelaksanaan 5M, dan protokol kesehatan mencegah Covid-19,” ucapnya yang menyebutkan, honor jasa operasional bagi para Ketua RT dan RW mulai tahun 2021 dinaikkan.

Baca Juga: Indro Warkop Umumkan Positif Corona, Mohon Doa untuk Kesembuhan Segera

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X