Antisipasi Lonjakan, Hotel Rosenda Banyumas Disulap Jadi RS Darurat Covid-19

- Selasa, 22 Juni 2021 | 19:40 WIB
Hotel Rosenda Banyumas disiapkan jadi RS Darurat Covid-19. SM/Ist
Hotel Rosenda Banyumas disiapkan jadi RS Darurat Covid-19. SM/Ist

BANYUMAS, suaramerdeka.com - Untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Banyumas, Pemkab segera mengaktifkan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC).

RS Darurat Covid-19 Banyumas yang tengah disiapkan yakni Hotel Rosenda di Baturraden dan nantinya akan digawangi tenaga kesehatan dari 3 RS negeri di Banyumas.

Bupati Banyumas, Achmad Husein mengatakan, lonjakan kasus Covid-19 di Banyumas nyaris tak terbendung lagi. Saat ini 70 persen tempat tidur di rumah sakit di Banyumas sudah terpakai.

"Dengan adanya RS darurat itu nanti, maka akan ada tambahan 331 tempat tidur. Sehingga total akan ada 1.031 bed," kata bupati, seperti dikutip dari lensabanyumas.pikiran-rakyat.com, Selasa 22 Juni 2021.

Adapun tenaga kesehatan yang akan menangani pasien di RS Darurat itu diperbantukan dari 3 RS yakni RSUD Margono Soekarko, RSUD Banyumas, dan RSUD Ajibarang.

Selain itu, Pemkab juga meminta bantuan Fakultas Kedokteran Unsoed dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

"Darisifatnya ini seperti Corona varian baru, karena penularannya cepat. Tapi dari hasil uji laboratorium, belum ada temuan varian baru," ujar bupati.

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Pesta Miras di Cepu Memakan Korban, 5 Orang Tewas

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:48 WIB
X