Jepara Peringkat Pertama Covid-19 di Jateng, Komisi VIII DPR Minta BNPB Turun Tangan

Red
- Selasa, 22 Juni 2021 | 19:02 WIB
Anggota Komisi VIII DPR RI Abdul Wachid/Foto tegas.co
Anggota Komisi VIII DPR RI Abdul Wachid/Foto tegas.co

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Anggota Komisi VIII DPR RI Abdul Wachid berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait tingginya lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Jepara.

Wakil rakyat asal Jepara ini ingin instansi yang dipimpin Letjend TNI Ganip Warsito turun tangan menangani pandemi di Kota Ukir.

Berdasar data Pemkab Jepara yang dilansir dari  corona.jepara.go.id, per Senin (21/6) malam, Jepara sudah menggeser posisi Kabupaten Kudus. Jepara menempati urutan pertama di Jateng dengan 2.416 kasus aktif Covid-19. Sementara di Kabupaten Kudus, saat ini ada 1.951 kasus aktif

Lonjakan kasus positif ini sangat signifikan. Sebab, Kamis (17/6), Jepara masih menempati posisi ketiga se-Jateng dengan 1.757 kasus positif Covid-19.

Atau jika dihitung dalam empat hari terakhir, ada lonjakan hampir 700 kasus positif baru di Jepara. Dan angka kematian karena Covid-19, rata-rata per hari lebih dari 15 orang. Bahkan pernah dalam sehari ada 24 warga Jepara yang meninggal dunia karena Covid-19.

Baca Juga: Update Corona 22 Juni: Tambah 13.668 Kasus Covid-19 di Indonesia Kini 2.018.113 orang

"BNPB itu mitra kerja Komisi VIII. Saya terus berkoordinasi dan minta BNPB turun ke Jepara. Karena Jepara itu tetangga Kudus yang sebelumnya sudah ditemukan varian Delta asal India. Kalau Jepara tidak segera ditangani maksimal kita khawatir kondisinya lebih parah dari Kudus," kata Abdul Wachid, Selasa, (22/6).

Abdul Wachid merupakan anggota DPR dari Dapil Jateng II yang meliputi Jepara, Kudus dan Demak. Saat terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kudus, Abdul Wachid juga berkoordinasi dengan BNPB. Hingga akhirnya, Letjend Ganip Warsito turun ke Kota Kretek. Dan saat ini, angka penyebaran maupun kasus positif di Kudus bisa ditekan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X