Tiap Minggu Pasar di Demak Tutup, Sterilisasi Corona

- Senin, 21 Juni 2021 | 19:04 WIB

DEMAK, suaramerdeka.com - Seluruh los dan kios Pasar Bintoro Demak tutup, pada Minggu (20/6/2021) tampak sepi. Bahkan, pintu utama pasar yang setiap hari untuk keluar masuk warga pasar dan pengunjung, tertutup rapat.

Kondisi tersebut membingungkan warga yang ingin berbelanja. Salah satunya Rahayu, yang datang ingin belanja, namun mendapati pasar yang tutup.

Baca Juga: Trending #HBD59Jokowi, Membeli Bakso Pakai Sayur Sawi; Selamat Ulang Tahun Bapak Jokowi

“Saya agak bingung, karena biasanya saya ke pasar untuk kulakan buat jualan di rumah. Namun ternyata pintu pasar tutup dan tidak ada yang jualan,” ungkapnya.

Kebingungannya terjawab setelah mendapat penjelasan dari petugas pasar yang piket, jika Pasar Bintoro ditutup untuk disterilkan.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak Iskandar Zulkarnaen menjelaskan, seluruh pasar yang ada di Kabupaten Demak ditutup setiap Minggu. Pada hari itu petugas akan mensterilkan pasar dengan menyemprotkan disinfektan.

Baca Juga: Berkerudung dan Pegang Cangkul Angelina Jolie Tampak Anggun

“Ya benar dalam seminggu seluruh pasar ditutup satu hari di setiap minggunya, dan akan dilakukan penyemprotan untuk mensterilkan pasar. Sudah kita sosialisasikan kepada publik dan komunitas pasar. Adapun pemberlakuan kebijakan ini berlangsung hingga akhir Juni nanti, sambil melihat perkembangan selanjutnya,” jelas Iskandar, saat dihubungi, Minggu (20/6/2021).

Disampaikan, kebijakan tersebut merupakan implementasi dari Surat Edaran Bupati Demak nomor 440.1/23 Tahun 2021 tanggal 15 Juni 2021, tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro, dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Demak.

Editor: Ahmad Rifki

Sumber: jatengprov

Tags

Terkini

X