Siapkan Armada, Petugas Antar-Jemput Warga Lansia, Percepat Vaksinasi Covid-19

- Senin, 21 Juni 2021 | 18:43 WIB
ANTAR JEMPUT LANSIA : Sejumlah lansia asal Kelurahan Pasirkratonkramat, Kecamatan Pekalongan Barat diantar dan dijemput untuk datang ke lokasi vaksinasi. Foto : (suaramerdeka.com/Kuswandi)
ANTAR JEMPUT LANSIA : Sejumlah lansia asal Kelurahan Pasirkratonkramat, Kecamatan Pekalongan Barat diantar dan dijemput untuk datang ke lokasi vaksinasi. Foto : (suaramerdeka.com/Kuswandi)

BANYAK CARA dilakukan untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19, khususnya bagi kelompok lanjut usia (lansia) di Kota Pekalongan.

Khusus bagi lansia, mereka rata-rata terkendala tidak bisa mendatangi lokasi pemberian vaksin lantaran tidak ada keluarga yang mengantar.

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan untuk mengatasi permasalahan itu.

Baca Juga: PKM di Semarang Diperketat, Mulai Besok Kebijakan Hari Transportasi Umum bagi ASN Dihentikan

Selain menggandeng pihak swasta, pemerintah bersama Satgas Covid-19 setempat juga memaksimalkan petugas yang ada untuk jemput bola dengan melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, kecamatan dan pihak puskesmas.

Di Kelurahan Pasirkraton Kramat, Kecamatan Pekalongan Barat, misalnya, upaya jemput bola melibatkan anggota Bhabinsa Koramil Pekalongan Barat, yang dipimpin oleh Danramil 01/Pekalongan Barat, Kapten Inf Abdul Muthalib.

Bhabinsa dan Bhabinkambtibmas tampak antusias untuk melakukan tugas tersebut. Dalam antar jemput, petugas bergegas mengambil mobil bak terbuka yang diparkir di halaman Kecamatan Pekalongan Barat.

Baca Juga: Trending #HBD59Jokowi, Membeli Bakso Pakai Sayur Sawi; Selamat Ulang Tahun Bapak Jokowi

Mereka langsung memanaskan mesin kendaraannya selama beberapa menit. Tak lama kemudian segera tancap gas menuju salah satu rumah warga lansia yang menjadi sasaran.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB
X