Covid Meningkat Drastis di Pemalang, Satgas Minta Semua Komponen Kembali Kampanyekan Prokes

- Minggu, 20 Juni 2021 | 13:36 WIB
vaksinasi covid-19. (foto ilustrasi: pikiran rakyat) (Nugroho Wahyu Utomo)
vaksinasi covid-19. (foto ilustrasi: pikiran rakyat) (Nugroho Wahyu Utomo)

PEMALANG, suaramerdeka.com - Mensikapi terjadinya peningkatan secara drastis penemuan kasus baru terkonfirmasi covid 19, Satgas mengharapkan semua komponen masyarakat agar kembali mengkapanyekan penerapan protokol kesehatan.

"Melalui media kami mengajak dan menghimbau peran tokoh lintas agama, alim ulama, ustad dan ustadzah, pimpinan parpol, pimpinan ormas dan ormas kepemudaan, kalangan dunia usaha, kalangan organisasi profesi dan berbagai komunitas sosial budaya dan sebagainya yang ada di Kabupaten Pemalang, untuk bersama-sama meningkatkan penerapan protokol kesehatan dalam berbagai aktifitasnya," kata jubir Satgas Penanganan Covid Pemalang Tutuko Raharjo.

Menurutnya, saat inilah kesadaran dan kerjasama semua fihak akan pentingnya penerapan protokol kesehatan secara nyata.

Baca Juga: Pemprov Jabar Siapkan RSUD Otto Iskandardinata, Atasi Lonjakan Pasien Covid-19

Satgas berharap semua fihak mengendalikan dan memutus rantai penularan covid.

Sementara dari kegiatan tracing dan testing pada pertengahan minggu ketiga bulan Juni, Satgas kembali melaporkan adanya penambahan penemuan kasus baru,

Pasien yang terkonfirmasi covid 19 sebanyak 78 orang dan 3 orang diantaranya meninggal dunia. Terdiri dari 28 orang laki-laki dan 50 orang perempuan.

Berasal dari Kecamatan Pemalang 42 orang, Kecamatan Taman 4 orang, Kecamatan Petarukan 15, Kecamatan Ampelgading 2 orang, Kecamatan Comal 2 orang, Kecamatan Bodeh 2 orang, Kecamatan Bantarbolang 2 orang, Kecamatan Randudongkal 1 orang, Kecamatan Moga 4 orang, Kecamatan Pulosari 2 orang, dan Kecamatan Belik 2 orang.

Baca Juga: Unnes Sediakan Kuota 2.876 Untuk Jalur Seleksi Mandiri

Dilaporkan juga sebanyak 20 orang dinyatakan sembuh/ selesai pengawasan, terdiri dari 9 orang laki laki dan 11 orang perempuan.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPBD Kaji Risiko Kebencanaan Jelang Musim Penghujan

Jumat, 17 September 2021 | 16:28 WIB
X