HUT RI di Provinsi Jateng Libatkan Eks Napiter, Ganjar Pranowo: Alhamdulillah Ini Wujud Toleransi Tinggi

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:26 WIB
Diundang Upacara Bersama Ganjar, Eksnapiter : Jateng Toleransinya Tinggi (Jatengprov)
Diundang Upacara Bersama Ganjar, Eksnapiter : Jateng Toleransinya Tinggi (Jatengprov)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Provinsi Jawa Tengah mewujudkan toleransi serta kebersamaan antar anak bangsa.

Peringatan HUT RI di Prov Jateng di pusatkan di Lapangan Pancasila Simpanglima, Kota Semarang, Rabu 17 Agustus 2022 menghadirkan 22 eks narapidana teroris (eks napiter)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang bertindak sebagai inspektur upacara, secara khusus menyematkan kain merah putih ke Joko Priyono alias Karso asal Kota Semarang, dan Avik Rizal Fattah asal Salatiga, seorang eksnapiter, sesaat sebelum upacara dimulai.

Keterlibatan eksnapiter dalam upacara tersebut membuktikan, Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo memiliki toleransi yang tinggi.

Baca Juga: Perayaan HUT RI ke-77 di Negeri Sahabat, Colourful Indonesian Culture Wujud Persahabatan Indonesia dan Vietnam

Selain itu, memiliki kepedulian terhadap pemberantasan tindak intoleransi dan radikalisme.

Dilansir dari jatengprov.go.id, Ganjar Pranowo menyampaikan, ia ingin para eksnapiter untuk bisa turut serta memberikan pemahanan terhadap bahayanya intoleransi dan radikalisme.

“Saya ingin mereka bercerita kepada masyarakat, menyampaikan pendidikan baik kepada pelajar, di rumah ibadah bahwa mereka punya pengalaman dan pernah salah, dan itu diakui,” tuturnya.

Nantinya, kata Ganjar, itu menjadi satu nilai kebersamaan dan nilai persatuan.

“Dan, mereka bisa memberikan testimoni, bagaimana mereka berproses kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi, dan kemudian mereka bisa mengedukasi dan kegiatannya banyak termasuk aktivitas sosial.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Sumber: jatengprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kukrit Ditunjuk Jadi Ketum PPHI Jateng

Selasa, 24 Januari 2023 | 16:40 WIB

Gerindra Jateng Sambut Sekber Gerindra-PKB Pemilu 2024

Selasa, 24 Januari 2023 | 08:03 WIB
X