Kompleks Pemkab Sleman Dihias Tanaman Anggrek

- Sabtu, 19 Juni 2021 | 13:21 WIB
Wakil Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Sleman melakukan penanaman anggrek di area perkantoran Pemkab hingga Taman Denggung. (suaramerdeka/dok) (Amelia Hapsari)
Wakil Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Sleman melakukan penanaman anggrek di area perkantoran Pemkab hingga Taman Denggung. (suaramerdeka/dok) (Amelia Hapsari)

SLEMAN, suaramerdeka.com - Area perkantoran Pemkab Sleman kini semakin asri dengan kehadiran beragam tanaman anggrek.

Penanaman anggrek mulai dari kompleks Setda hingga Taman Denggung dirintis oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman bersama Perkumpulan Anggrek Merapi Sleman (PAS).

Ketua TP PKK Kabupaten Sleman Sari Danang Maharsa mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang ragam tanaman anggrek.

Baca Juga: Kasus Meningkat, Unisa Aktifkan Shelter

"Saya harap program ini tidak hanya menambah keindahan lingkungan, tapi juga membawa dampak peningkatan ekonomi khususnya para ibu dan anggota PKK yang dapat  memanfaatkan waktu luang di rumah," katanya, di sela penanaman anggrek di Taman Denggung, Sabtu, 19 Juni 2021.

Adapun jenis tanaman anggrek yang ditanam pada kegiatan itu antara lain Specy, Hybrid, dan anggrek tanah yang hidup di lereng Merapi. Keseluruhan ada sekitar 650 anggrek yang ditanam di kompleks perkantoran Pemkab.

Ketua PAS, Fransisca berharap kegiatan yang diprakarsai organisasinya bisa didukung.

Baca Juga: Kapolres Kebumen Gowes Sekaligus Bagikan Sembako

"Anggota kami tidak hanya penghobi saja tapi juga ada kelompok wanita tani, petani dan pedagang. Semoga kegiatan ini mendapat dukungan sehingga dapat mengangkat anggrek sebagai potensi ekonomi,” ucapnya.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa yang turut hadir dalam acara itu menyampaikan, penanaman anggrek di lingkungan perkantoran Pemkab Sleman merupakan salah satu bentuk dukungan untuk memperkenalkan varian tanaman anggrek.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa MAN Purbalingga Diminta Teladani Nabi Muhammad

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:05 WIB

Ajakan Warga Mangunan Jaga Hutan lewat Tradisi Kenduri

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:32 WIB
X