Hendi - Gibran Sepakat Beri Ruang Berkreasi Anak Muda

- Senin, 8 Agustus 2022 | 21:30 WIB
KNPI :  Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan juga Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka saat menjadi pembicara dalam Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Tengah ke-15 di The Sunan Hotel Solo, Senin (8/8). (suaramerdeka.com/dok)
KNPI : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan juga Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka saat menjadi pembicara dalam Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Tengah ke-15 di The Sunan Hotel Solo, Senin (8/8). (suaramerdeka.com/dok)

SOLO, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka kembali bertemu dalam sebuah kesempatan.

Kali ini mereka didapuk untuk berbicara dalam kegiatan Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Tengah ke-15 di The Sunan Hotel Solo, Senin (8/8).

Selain mereka berdua, hadir pula Sunanto yang merupakan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dan Ryano Panjaitan selaku Ketua Umum DPP KNPI.

Baca Juga: 5 Keuntungan Menanam Bunga Wijaya Kusuma Kata Primbon Jawa, Nomor 3 dan 4 Harapan Semua Orang

Dengan mengangkat tema 'Pemuda Bersatu, Indonesia Maju', baik Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, dan Gibran sepakat bahwa anak muda saat ini harus lebih diberi ruang untuk berkreasi, agar mampu menjadi motor penggerak kemajuan Indonesia.

Meski dengan perspektif yang berbeda, keduanya kompak meyakini bahwa pemerintah harus memiliki komitmen yang tinggi dalam mendorong pengembangan potensi anak muda melalui berbagai cara.

Hendi misalnya dengan konsep pembangunan 'Bergerak Bersama' yang diusungnya di Kota Semarang, menyebutkan bahwa anak muda diberi ruang keterlibatan yang luas dalam berbagai program pembangunan.

Baca Juga: Datangkan Rezeki dan Hoki di Dalam Rumah, Coba 9 Cara Simpel ala Feng Shui Ini, Nomor 7 Bikin Adem di Mata

Salah satunya dalam mengatasi persoalan sosial, dimana berbagai komunitas anak muda di Kota Semarang bersinergi dengan pemerintah.

"Misalnya terkait kemiskinan, kawan - kawan terlibat dalam berbagai kegiatan charity, bhakti sosial, atau program stimulan lainnya yang dapat menyentuh hal tersebut," tutur Hendi.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fatayat NU Mendorong Masyarakat untuk Sadar Kesehatan

Kamis, 22 September 2022 | 20:19 WIB
X