Keterserapan Air Bersih dari SPAM Regional Keburejo Rendah, 225 Liter Tiap Detik belum Terpakai

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 11:18 WIB
Direktur Utama PT Tirta Utama Jateng foto bersama dengan Anggota Komisi C DPRD Jateng dan narasumber Focus Group Discussion di Hotel Mexolie Kebumen. (suaramerdeka.com/Supriyanto)
Direktur Utama PT Tirta Utama Jateng foto bersama dengan Anggota Komisi C DPRD Jateng dan narasumber Focus Group Discussion di Hotel Mexolie Kebumen. (suaramerdeka.com/Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Keberadaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Keburejo tampaknya masih belum dimanfaatkan secara optimal oleh PDAM di Kebumen maupun Purworejo.

Hal itu terlihat dari masih rendahnya keterserapan air bersih dari SPAM yang dikelola oleh Perusahaan Daerah Air Bersih (PDAB) Tirta Utama Provinsi Jawa Tengah tersebut untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Hal tersebut terungkap dalam Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Spam Regional Jateng: Penyerapan Anggaran Negara dan Realisasi Manfaat Bagi Masyarakat” di Hotel Mexolie Kebumen, baru-baru ini.

Baca Juga: Happy Banget 7 Zodiak Ini, Didampingi Keberuntungan dan Kejatuhan Rezeki, Sabtu, 6 Agustus 2022

FGD menghadirkan pembicara Direktur Utama PT Tirta Utama (Perseroda) Djoko Suprapto SE MM, Anggota Komisi C DPRD Jateng Bambang Eko Purnomo dan Dosen Universitas Putra Bangsa (UPB) Lidya Harahap SE MM.

FGD diikuti oleh Ketua Komisi C DPRD Jateng, Bambang Haryanto Baharudin dan anggota Komisi C DPRD Jawa Tengah, serta jajaran PDAB Tirta Utama Provinsi Jawa Tengah.

Direktur Utama PT Tirta Utama (Perseroda) Djoko Suprapto SE MM menyampaikan bahwa dari kapasitas 300 liter/detik penyerapan air baru mencapai 75 liter/detik atau 25 persen.

Baca Juga: Selamat untuk 7 Zodiak Ini, Bakal Raih Keberuntungan dan Kedatangan Rezeki, Sabtu, 6 Agustus 2022

Artinya masih ada 225 liter/detik yang belum dipakai.

"Padahal mengelola air dengan penggunaan 75 liter/detik dengan 300 liter/detik biayanya sama," ujarnya.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X