Kasus Positif Covid-19 dari Klaster Gathering Mahasiswa Untidar Bertambah

- Sabtu, 19 Juni 2021 | 07:15 WIB
Mahasiswa Untidar mengikuti tes swab massal di auditorium kampus setempat, Selasa (15/6) setelah kontak erat dengan klaster gathering mahasiswa. (suaramerdeka.com / Asef Amani)
Mahasiswa Untidar mengikuti tes swab massal di auditorium kampus setempat, Selasa (15/6) setelah kontak erat dengan klaster gathering mahasiswa. (suaramerdeka.com / Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Dinas Kesehatan Kota Magelang mencatat, kasus positif Covid-19 yang terjadi pada klaster gathering mahasiswa Universitas Tidar (Untidar) bertambah jumlahnya.

Dari semula 10 mahasiswa berkembang menjadi 20 dan tambahan terbaru hasil tes swab mas menjadi total 57 mahasiswa.

Kepala Dinkes Kota Magelang, dr Intan Suryahati mengatakan, tambahan terbanyak didapat setelah dilakukan swab PCR massal di auditorium Untidar, Selasa (15/6) lalu. Peserta swab sebanyak 87 orang mahasiswa dan satu orang dosen.

Baca Juga: Ramai Soal Matahari Terbit dari Utara, BMKG: Itu Pelajaran SMP Jangan Dikaitkan Kiamat

"Hasilnya sudah keluar dan sebanyak 34 peserta swab massal itu terkonfirmasi positif. Posisi mereka saat ini sudah isolasi mandiri di rumah masing-masing," ujarnya, Jumat (18/6).

Dia menuturkan, mahasiswa yang lebih dulu diketahui terkonfirmasi positif sudah menjalani isolasi baik di Hotel Borobudur, RS Budi Rahayu, maupun RSJ Prof Dr Soerojo Magelang. Mereka terus dipantau perkembangannya oleh tim yang bertugas.

"Dari catatan kami, yang isolasi di Hotel Borobudur sebanyak 15 orang (masuk 10 Juni) dan dua orang masuk 15 Juni, di RS Budi Rahayu satu orang (masuk 11 Juni), dan di RSJ satu orang (masuk 11 Juni)," katanya.

Baca Juga: KPK Awasi Pemerintah Kota Semarang

Bagi mahasiswa yang kontak erat dengan klaster gathering ini selain mengikuti swab massal, kata dr Intan, juga ada yang swab mandiri.

Hasilnya ada satu mahasiswa yang terkonfirmasi positif dan masuk isolasi di Hotel Borobudur pada 17 Juni.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serahkan DIPA dan TKD 2023, Dana Desa Jateng Rp 7,85 T

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:22 WIB

Kominfo Sosialisasikan RKUHP di Unsoed Purwokerto

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:50 WIB
X