Semarakkan Hari Dharma Karya Dhika, Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Berbagai Kegiatan

- Jumat, 29 Juli 2022 | 15:10 WIB
Salah satu kegiatan yang diselenggarakan Kanwil Kemenkumham Jateng untuk memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77. (suaramerdeka.com / Eko Fataip)
Salah satu kegiatan yang diselenggarakan Kanwil Kemenkumham Jateng untuk memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77. (suaramerdeka.com / Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah (Kanwil Kemenkumham Jateng) menggelar berbagai kegiatan.

Kegiatan ini guna menyemarakkan hari jadi atau hari lahir Kemenkumham atau yang juga disebut Hari Dharma Karya Dhika.

Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Jateng, Jusman Ali mengemukakan, penetapan Hari Dharma Karya Dhika mengalami perubahan.

Baca Juga: Waktu Terbaik Membaca Lafadz Doa Awal dan Akhir Tahun 1 Muharram Sesuai Anjuran Rasulullah

Dari yang sebelumnya biasa diperingati setiap 30 Oktober, kini mulai tahun ini dan seterusnya diperingati setiap 19 Agustus.

Hal tersebut sebagaimana Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-2.OT.01.03 Tahun 2021 tertanggal 26 Oktober 2021 tentang Penetapan Hari Lahir Kementerian Hukum dan HAM.

"Kami adakan berbagai kegiatan sebagai bentuk syukur kami atas usia yang ke-77. Di mana ini sama dengan usia kemerdekaan kita," kata Jusman, Jumat 29 Juli 2022.

Adapun kegiatan yang dimaksud berupa perlombaan olahraga seperti voli, tenis meja, fashion show hingga beberapa kegiatan bakti sosial.

Baca Juga: ASEAN Para Games XI 2022, TelkomGroup Pastikan Kualitas Infrastruktur dan Layanan

Kegiatan sosial tersebut digelar dalam bentuk donor darah, kegiatan bersih-bersih rumah ibadah, hingga tabur bunga di makam pahlawan.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serahkan DIPA dan TKD 2023, Dana Desa Jateng Rp 7,85 T

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:22 WIB

Kominfo Sosialisasikan RKUHP di Unsoed Purwokerto

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:50 WIB
X