PLN UPT Semarang Bantu Pengembangan Wisata Embung Banyu Langit Rembung

- Kamis, 28 Juli 2022 | 11:48 WIB
Tim PLN saat meninjau tempat wisata Embung Banyu Langit. (suaramerdeka.com / dok PLN)
Tim PLN saat meninjau tempat wisata Embung Banyu Langit. (suaramerdeka.com / dok PLN)

REMBANG, suaramerdeka.com - PT PLN (Persero) berkomitmen penuh untuk menghadirkan keandalan listrik bagi pelanggan dan masyarakat.

Di samping memberikan pelayanan kelistrikan yang optimal, PLN juga turut berpartisipasi dalam menyukseskan progam pemerintah.

Hal ini dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dalam rangka membangun perekonomian melalui Progam Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

Komitmen ini diwujudkan PLN melalui UPT Semarang dalam Program bantuan Pengembangan Wisata Embung Banyu Langit dan Bantuan UMKM di sekitar Kawasan wisata, di desa Kabongan Kidul, Kec. Rembang, Kab. Rembang.

Baca Juga: Dikabarkan Tewas di Kendal, Kopda M Sempat Disebut Lari ke Kalimantan

Progam ini bertujuan untuk Menumbuhkan dan Mengembangkan Usaha nya dalam bidang Pariwisata dan juga untuk mengembangkan perekonomian warga setempat.

Bantuan tersebut diserahkan Manager PT PLN (Persero) UPT Semarang, Titi Murdiyati kepada Kelompok Masyarakat Berdaya Ngudi Becik pada (21/07) lalu.

“Dampak pandemi Covid 19 sangat dirasakan oleh kelompok pengelola wisata Embung Banyu Langit. Program TJSL yang kami serahkan ini merupakan upaya PLN untuk membangkitkan geliat ekonomi di wisata Embung Banyulangit, yang tentunya akan memberikan dampak baik pada masyarakat sekitar,” terang Titi Murdiyati.

Titi menambahkan, bantuan pengembangan wisata Embung Banyu Langit senilai Rp 100 juta tersebut nantinya akan direalisasikan dalam bentuk perbaikan sarana prasarana Embung, penambahan fasilitas seperti gazebo, sarana bermain dan spot foto serta bantuan pengembangan UMKM makanan ringan dan kopi di sekitar lokasi wisata.

Baca Juga: Breaking News: Kopda M Ditemukan Meninggal di Kendal

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fatayat NU Mendorong Masyarakat untuk Sadar Kesehatan

Kamis, 22 September 2022 | 20:19 WIB
X