Kembangkan Kawasan Wisata Mangrove, Pertamina Ajak Kelompok Binaan CSR Belajar ke Indramayu

- Rabu, 27 Juli 2022 | 10:48 WIB
Studi banding kelompok masyarakat yang tergabung dalam program CSR ke lokasi Wisata Mangrove Karangsong, Indramayu. (suaramerdeka.com / dok Pertamina)
Studi banding kelompok masyarakat yang tergabung dalam program CSR ke lokasi Wisata Mangrove Karangsong, Indramayu. (suaramerdeka.com / dok Pertamina)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Pertamina menunjukkan keseriusannya dalam mengembangkan kawasan wisata edukasi mangrove pertama di Kota Semarang.

Tepatnya yang berada di Dusun Tambakrejo, Kelurahan Tanjung Emas, Kecamatan Semarang Utara.

Hal itu ditunjukkan dengan melakukan studi banding yang dijalankan oleh kelompok masyarakat yang tergabung dalam program Corporate Social Responsibility (CSR).

Atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ke lokasi Wisata Mangrove Karangsong, yang berlokasi di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Rabu hingga Jumat (20-22 Juli 2022.

Baca Juga: Tradisi Kungkum Identik dengan Malam 1 Suro, Cek 7 Rekomendasi Tempatnya

Area Manager Communication, Relations, & CSR Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengatakan kegiatan diikuti sedikitnya 30 orang.

Terdiri dari anggota Kelompok Peduli Lingkungan Camar dan Kelompok Usaha Bersama Merah Delima sebagai pengelola kawasan wisata edukasi Mangrove Pertamina di Tambakrejo, Semarang.

“Kedua kelompok masyarakat tersebut merupakaan binaan kami yang ada di sekitar salah satu unit operasi kami, yaitu Integrated Terminal Semarang. Kelompok Camar fokus kepada kegiatan pelestarian tanaman mangrove, sementara kelompok Merah Delima berfokus pada kegiatan usaha produk olahan mangrove,” jelas Brasto.

Menurutnya kunjungan studi banding ke kawasan wisata mangrove di Karangsong merupakan salah satu bentuk peningkatan kapasitas masyarakat dalam mengelola tanaman mangrove.

Baca Juga: Hasil Laga Uji Coba: Barcelona Ditahan Juventus

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPD RI Minta Sinkronisasi Data Peserta BPJS Kesehatan

Kamis, 24 November 2022 | 21:46 WIB
X