Band Ungu dan Seribu Penerbang Meriahkan Pembukaan MTQ Jateng, Kota Semarang Siap Jadi Tuan Rumah

- Kamis, 21 Juli 2022 | 16:41 WIB
Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin, didampingi Kepala Biro Kesra Pemprov Jateng Imam Masykur. (suaramerdeka.com/dok)
Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin, didampingi Kepala Biro Kesra Pemprov Jateng Imam Masykur. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Band kenamaan Ibu Kota Ungu dan seribu penerbang hadrah akan memeriahkan upacara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang, Jumat malam (22/7).

Pasha Ungu dipastikan akan mengobati kerinduan warga Kota Semarang dan sekitarnya dengan membawakan lagu-lagu yang ngehit antara lain Andai Ku Tahu, Demi Waktu dan Doa untuk Ibu.

Sedang seribu penerbang hadrah dipimpin Ketua Umum Yayasan Masjid Agung Semarang (MAS) Kauman Ir KH Hammad Maksum Al-Hafidz akan mengumandangkan shalawat badar secara massal.

"Kami tidak bisa membayangkan bagaimana kemeriahan Lapangan Pancasila Simpanglima, Kota Semarang, dihadiri para ahlul Qur’an, qari-qariah, hafidz-hafidzah dan mufasir-mufassirah dari 26 kabupaten dan 6 Kota se-Jawa Tengah," kata Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin selaku Ketua Panitia MTQ XXIX Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Rabu, 20 Juli 2022.

Didampingi Kepala Biro Kesra Imam Masykur, Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Setda Kota Semarang Nana Storada dan Ketua Pelaksana LPTQ Kota Semarang Yuyun Affandy, Iswar memimpin rapat persiapan MTQ Jateng di Gedung Moh Ikhsan, Balai Kota Jalan Pemuda Semarang.

Rapat persiapan MTQ dihadiri semua panitia dan instansi dari Pemkot Semarang, Kanwil Kementerian Agama dan Pemprov Jawa Tengah.

"Intinya warga Kota Semarang siap menyambut kehadiran para ahlul Qur’an se-Jawa Tengah selama tiga hari di Kota Semarang," kata Iswar yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Semarang.

Menurut rencana upacara pembukaan akan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Gubernur Ganjar Pranowo, Ketua Umum LPTQ Jateng Gus Taj Yasin Maimoen, Kepala Kanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Ketua Panitia Iswar Aminuddin.

Poster MTQ XXIX tingkat Provinsi Jawa Tengah. (suaramerdeka.com/dok)

Marching Band SMP Negeri 1 Semarang yang berprestasi di tingkat nasional akan mengiringi defile kafilah se-Jateng dengan lagu-lagu daerah dan mars MTQ.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Uni Eropa Jajaki Investasi di Jateng

Rabu, 5 Oktober 2022 | 01:55 WIB

Mantan Ketua DPRD Jateng Mardijo Tutup Usia

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:12 WIB
X