Kloter 1 Embarkasi Solo Tiba di Bandara Adi Sumarno, 360 Jamaah Sehat

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 16:00 WIB
Kloter 1 Embarkasi Solo tiba di Bandara Adi Sumarno Solo, Jumat malam, 15 Juli 2022. Suaramerdeka.com/dokumentasi Humas Pemprov Jateng. 
Kloter 1 Embarkasi Solo tiba di Bandara Adi Sumarno Solo, Jumat malam, 15 Juli 2022. Suaramerdeka.com/dokumentasi Humas Pemprov Jateng. 

BOYOLALI, suaramerdeka.com - Kloter 1 embarkasi Solo yang berjumlah 360 jamaah tiba di Bandara Adi Sumarno dengan selamat, Jumat malam, 15 Juli 2022. Semua jamaah Kloter 1 Solo pulang dengan lengkap dan sehat.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen saat menyambut kedatangan Kloter 1 Embarkasi Solo merasa bersyukur jumlah jamaah haji kloter 1 yang pulang masih utuh, seperti saat berangkat.

Namun, meski sudah pulang dengan selamat, wagub berpesan agar mereka memantau kondisi kesehatannya secara mandiri hingga 21 hari ke depan.

Baca Juga: Bunga Kitolod, Konon Bisa Sembuhkan Sakit Mata, Mitos atau Fakta?

"Maka ketika pulang, sampai saat ini sampai di Donohudan mau ke Pati, mau ke rumah masing-masing, tolong itu kan biasanya dari aturan sebelum ada covid pun, ketika ada gangguan (kesehatan) selama beberapa hari di rumah, setelah bepergian haji (atau) umroh diminta untuk lapor. Apalagi saat ini masih ada Covid 19," katanya.

Taj Yasin juga mengimbau, bagi jamaah haji yang saat ini masih sakit, batuk, ada keluhan pilek, flu dan sebagainya, ketika sampai di rumah tetap pakai masker.

Terkait pelayanan, Taj Yasin mengungkap cerita dari jamaah sangat baik. Baik dari sisi akomodasi, pelayanan kesehatan, maupun logistik.

Baca Juga: Jangan Remehkan! Ini 7 Keuntungan Rumah Tusuk Sate, Nomor 6 Bisa Mendatangkan Cuan

"Dari jamaah haji merasakan bahwa ONH reguler kali ini seperti ONH plus. Karena di Mina, di Arafah ada kasurnya, ada bantalnya. Fasilitasnya juga bagus. AC- nya juga memadai. Makanan, pelayanan kesehatan juga bagus. Artinya mereka nyaman semua," ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua I PPIH Debarkasi Surakarta, Masmin Afif menyampaikan, total jamaah yang diberangkatkan ke tanah suci sebanyak 44 kloter dengan jumlah jamaah 15.447 orang.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kukrit Ditunjuk Jadi Ketum PPHI Jateng

Selasa, 24 Januari 2023 | 16:40 WIB
X