Bangun Fasilitas Haji, PLHUT Batang Permudah Layanan Calhaj

- Kamis, 17 Juni 2021 | 20:04 WIB

BATANG, suaramerdeka.com - Layanan pengurusan keberangkatan haji bagi para calon haji (Calhaj) terus ditingkatkan. Kali ini, Kementerian Agama Kabupaten Batang melaksanakan pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batang, M. Aqsho, mengatakan gedung ini merupakan unit yang melayani urusan haji secara terpadu, mulai administrasi keberangkatan haji, pendaftaran, porsi, paspor, dan segala kebutuhan pendaftaran lainnya.

Baca Juga: Indonesia-Iran Perkuat Kerja Sama Sektor Parekraf

“Gedung ini nantinya akan memiliki dua lantai dengan pelayanan yang terpadu. Insya Allah seluruh Calhaj akan terlayani secara cepat dan mudah,” terangnya, usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung PLHUT, Kabupaten Batang, Rabu (16/6/2021).

Ia menerangkan, bangunan PLHUT seluas 400 m² itu akan dilengkapi sarana prasarana penunjang lainnya.

Rencananya, proses pembangunan dilaksanakan selama 150 hari dan diharapkan selesai pada 4 November 2021 dengan total anggaran Rp1,6 miliar.

Di dalam PLHUT, lanjutnya, juga akan dilengkapi bank syariah yang akan melayani tabungan haji.

Baca Juga: Ganjar: Pakai Masker Menutupi Hidung Bukan Janggut

“Akan ada dua bank syariah, namun akan diseleksi terlebih dahulu. Kami juga menyiapkan layanan bagi difabel, sehingga tetap terlayani dengan mudah,” terangnya.

Sementara itu, Camat Batang Siti Ghoniah meyakini, pembangunan gedung PLHUT pasti akan mempercepat pelayanan seluruh Calhaj Batang.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Belasan Kelompok Tani di Sleman Dibantu Alsintan

Jumat, 24 September 2021 | 14:49 WIB

BIN Door to Door Vaksin Warga Temanggung

Kamis, 23 September 2021 | 20:30 WIB
X