Mantan Plt Kepala Dinkes Blora Raih Juara Nasional KB Lestari

- Kamis, 17 Juni 2021 | 18:38 WIB
Lilik Hernanto bersama istri, Emi Ratnawati (suaramerdeka.com/dok)
Lilik Hernanto bersama istri, Emi Ratnawati (suaramerdeka.com/dok)

BLORA, suaramerdeka.com-Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora, Jawa Tengah Lilik Hernanto bersama istrinya Emi Ratnawati meraih juara nasional keluarga berencana (KB) 2021.

Lilik yang telah purna tugas atau pensiun dari pegawai negeri sipil (PNS) beberapa bulan lalu mengaku kaget dan tidak menyangka terpilih menjadi juara nasional kategori pasangan KB lestari 20 tahun dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2021.

"Sempat kaget juga, apalagi prosesnya lama. Sudah dua bulanan ini. Diumumkan Selasa 15 Juni 2021 meraih juara 1 nasional kategori pasangan KB lestari 20 tahun," ujar Lilik Hernanto, Kamis (17/6/2021).

Dia menceritakan, dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-29 tahun 2021, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyelenggarakan Gebyar Apresiasi Tenaga Lini Lapangan Terbaik tahun 2021.

Baca Juga: Kasus KIPI Muncul, Pakar Kesehatan: Butuh 28 Hari Bentuk Kekebalan Tubuh setelah Vaksin Kedua

Ada empat kategori yang dilombakan. Yakni, Petugas Lapangan Keluaraga Berencana (PLKB) PNS, PLKB non PNS, Institusi Masyarakat Pedesaan/ Perkotaan (IMP) yang peduli KB dan kategori keempat Pasangan KB Lestari lebih dari 20 tahun. Gebyar digelar secara daring atau online.

"Kebetulan dari Blora saya ditunjuk. Saya dan istri ikut KB sudah lebih dari 20 tahun, bahkan hampir 24 tahun seusia anak saya kedua," tandasnya.

Selain peserta KB aktif, lomba diikuti pasangan suami istri yang membantu program KB di lapangan.

Baca Juga: 11 Anggota Dewan Terkonfirmasi Positif Covid-19, DPR Perketat Kehadiran di Rapat Komisi

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ganjar: Sikapi Fenomena Alam dengan Ilmu Titen

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:41 WIB
X