Kasus Covid-19 Melonjak, Pembelajaran Tatap Muka di Pati Ditunda

- Kamis, 17 Juni 2021 | 17:45 WIB
PENANGANAN COVID-19: Bupati Haryanto memimpin rapat mendadak tentang penanganan Covid-19 dengan mengundang camat. SM/M Noor Efendi
PENANGANAN COVID-19: Bupati Haryanto memimpin rapat mendadak tentang penanganan Covid-19 dengan mengundang camat. SM/M Noor Efendi

PATI, suaramerdeka.com - Pembelajaran tata muka (PTM) terbatas yang rencananya dimulai Juli tidak dapat dilakukan di Pati.

Bupati Haryanto menyatakan, penundaan PTM lantaran melonjaknya kasus Covid-19 di daerahnya.

"Uji coba sekolah kami pending karena kondisi semacam ini. Kami akan bahas dan rapatkan kembali setelah kondisi normal," ujarnya seusai rapat evaluasi pencegahan dan penanganan Covid-19 di Pendapa Kabupaten Pati, Rabu (16/6).

Baca Juga: Update Corona 17 Juni: Pasien Sembuh dari Covid-19 Hari Ini Total 1.771.220 Orang

Dia menjelaskan, jumlah kasus Covid-19 yang terus menunjukkan peningkatan tidak memungkinkan untuk menggelar PTM. Jika dipaksakan maka berisiko terhadap peserta didik.

"Penundaan ini demi menyelamatkan anak-anak dan memutus rantai penularan Covid-19. Apalagi sudah ada anak berusia 15 tahun meninggal dunia terinfeksi Covid-19," katanya.

Fakta demikian, lanjut dia, menunjukkan jika risiko kematian akibat Covid-19 tidak hanya berlaku bagi orang dewasa, tetapi juga anak-anak.

Baca Juga: Hendi Prioritaskan Vaksinasi Menyasar Guru Paud

Atas pertimbangan itu maka mengambil sikap untuk tidak membuka sekolah terlebih dahulu sampai kondisi benar-benar memungkinkan.

"Kita belum aman dari Covid-19. Nanti kalau sudah normal, pasti kita akan memberi kesempatan," tandasnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penutupan 27 Exit Tol di Jateng Diperpanjang

Sabtu, 24 Juli 2021 | 00:30 WIB
X