Kadin DIY Gelar Vaksinasi untuk 50.000 Pelaku UMKM dan Usaha Lainnya

- Kamis, 17 Juni 2021 | 15:43 WIB
Panitia vaksinasi Kadin DIY menyampaikan informasi terkait prosedur vaksinasi bagi UMKM.(suaramerdeka.com/Agung PW)
Panitia vaksinasi Kadin DIY menyampaikan informasi terkait prosedur vaksinasi bagi UMKM.(suaramerdeka.com/Agung PW)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Percepatan pemulihan ekonomi harus segera dilakukan supaya masyarakat tidak makin terpuruk. Karena itu Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY menggelar vaksinasi massal untuk 50.000 pelaku UMKM dan usaha lainnya.

Ketua Panitia Vaksinasi Kadin DIY, Tim Apriyanto mengungkapkan pemulihan ekonomi akibat Pandemi Covid-19 harus dipercepat dengan berbagai kebijakan stimulus ekonomi mulai dari Pemerintah, Bank Indonesia, dan Otoritas Jasa Keuangan. Percepatan pemulihan ekonomi memerlukan prasyarat yaitu vaksinasi dan penerapan protokol yang ketat.

''Kami menyakini program vaksinasi adalah sebuah game changer untuk mengendalikan pandemi Covid-19 dan menjadi kunci yang menentukan pulihnya kehidupan masyarakat termasuk aspek perekonomian, seperti yang dinyatakan Presiden Joko Widodo,'' tandas Apriyanto di sela-sela persiapan vaksinasi di JEC, kemarin.

Baca Juga: PSIS Terapkan Aturan Ketat Selama Pandemi

Pemerintah, jelasnya, terus mengejar percepatan pelaksanaan vaksinasi. Target yang dipatok sebesar satu juta dosis penyuntikan per hari. Angka tersebut melampaui capaian penyuntikan sebelumnya yang sebesar 500.000 dosis per hari. Bulan Mei-Juni 2021 ditargetkan mencapai angka 750.000 hingga satu juta dosis per hari.

Kerja Sama

Kadin mendapat dukungan penuh Pemda DIY, Dinas Kesehatan DIY, Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, Dinas Koperasi dan UMKM DIY, Dinas Komunikasi dan Inforamsi DIY, dan Satuan Polisi Pamong Praja. Seluruh asosiasi pengusaha yang bergabung di Kadin juga terlibat dalam program.

Apriyanto mengatakan vaksinasi bagi pelaku UMKM dan usaha lain termasuk koperasi akan membuat mereka lebih nyaman,aman dan produktif. Kondisi tersebut dapat memberikan kontribusi yang nyata pada percepatan pemulihan ekonomi di DIY.

Baca Juga: UU Cipta Kerja Tak Langgar UUD 1945, Airlangga Singgung Permohonan FSPMI di Sidang MK

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Zuber Safawi Pendiri PKS Jawa Tengah Berpulang

Kamis, 22 Juli 2021 | 20:43 WIB
X