PAN Kudus Bantu Penanggulangan Covid-19, Luncurkan Mobil Siaga dan Ambulance Gratis

- Kamis, 17 Juni 2021 | 13:40 WIB
Ketua DPD PAN Kudus Endang Kursistiyani pada peluncurkan Ambulance Gratis dan Mobil Siaga, Kamis (17/6). (suaramuria.com/Saiful Annas)
Ketua DPD PAN Kudus Endang Kursistiyani pada peluncurkan Ambulance Gratis dan Mobil Siaga, Kamis (17/6). (suaramuria.com/Saiful Annas)

KUDUS, suaramerdeka.com - Masih tingginya angka Covid-19 di Kabupaten Kudus membuat semua elemen bergerak. DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kudus melucurkan mobil siaga dan ambulance gratis untuk membantu penanggulangan Covid-19.

Ketua DPD PAN Kudus Endang Kursistiyani mengatakan, mobil siaga dan ambulance resmi diluncurkan di Rumah PAN kudus, Kamis (17/6) pagi.

"Ambulance bisa dimanfaatkan warga yang membutuhkan secara gratis, sementara mobil siaga kami terjunkan untuk penyemprotan disinfektan ke desa-desa sekaligus sosialisasi pentingnya 5M," kata Endang.

Baca Juga: MPR Apresiasi Satgas Nemangkawi Penangkap Penjual Senpi ke KKB

Endang mengatakan, DPD PAN Kudus sebelumnya memang telah memiliki ambulance. Namun karena kondisinya tidak laik jalan, pihaknya memutuskan untuk membeli mobil ambulance baru.

"Semoga dengan peluncuran mobil ambulance ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Penyemprotan disinfektan akan dimulai di wilayah Kecamatan Kaliwungu dan Gebog. "Hari Sabtu nanti kami fokuskan di Kecamatan Jati. Untuk Minggu, penyemprotan disinfektan difokuskan di Kecamatan Undaan, Mejobo, dan Jekulo," katanya.

Baca Juga: Kaspersky dan BSSN Tandatangani MoU Pengembangan Kapabilitas Keamanan Siber Indonesia

Angka penderita Covid-19 di Kabupaten Kudus masih cukup tinggi. Data Gugus Tugas Covid-19 Kudus menyebutkan, masih ada sebanyak 2.122 kasus aktif Covid-19 di Kudus, hingga Rabu (16/6).

Sebanyak 484 orang pasien masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit maupun Puskesmas. Sementara itu, sebanyak 1.168 orang penderita menjalani isolsi mandiri.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kesongo Kembali Semburkan Lumpur, Warga Berhamburan

Selasa, 28 September 2021 | 12:30 WIB

Angka Stunting Tinggi, Pemerintah Libatkan Mahasiswa

Senin, 27 September 2021 | 19:18 WIB

Hujan Deras, Rumah Rusak Diterjang Longsor

Senin, 27 September 2021 | 15:40 WIB

2.302 Peserta Ikuti SKD CASN Pemkot Magelang

Senin, 27 September 2021 | 15:12 WIB
X