Pertamina Bagikan 5.112 Paket Daging Kurban di Wilayah Operasi Jawa Tengah dan DIY

- Selasa, 12 Juli 2022 | 06:45 WIB
PT Pertamina membagikan 5.112 paket daging kurban di sejumlah wilayah operasi Pertamina Patra Niaga. (suaramerdeka.com / dok Pertamina)
PT Pertamina membagikan 5.112 paket daging kurban di sejumlah wilayah operasi Pertamina Patra Niaga. (suaramerdeka.com / dok Pertamina)

SEMARANG, suaramerdeka.com - PT Pertamina membagikan 5.112 paket daging kurban di sejumlah wilayah operasi Pertamina Patra Niaga di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Brasto Galih Nugroho, Area Manager Communication, Relations, Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga mengatakan ada sebanyak 106 ekor yang terdiri dari 40 ekor sapi dan 66 ekor kambing yang dikurbankan.

Pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan pada Minggu, 10 Juli 2022 hingga hingga Selasa 12 Juli 2022.

Baca Juga: Paul Pogba Resmi Perkuat Juventus Lagi, Dikontrak hingga Tahun 2026

Brasto menambahkan 5.112 paket daging kurban dibagikan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi melalui pondok pesantren, yayasan, panti asuhan, majelis taklim, rukun warga dan kelompok atau lembaga masyarakat lainnya

“Kami melaksanakan potong hewan kurban dari beberapa lokasi operasi, seperti Perkantoran Regional Jawa Bagian Tengah di Kota Semarang, Integrated Terminal Semarang, Integrated Terminal Cilacap, Fuel Terminal Boyolali, Fuel Terminal Lomanis di Kabupaten Cilacap, Fuel Terminal Maos di Kabupaten Cilacap, Fuel Terminal Tegal, Fuel Terminal Rewulu di Kabupaten Bantul, Depot Pengisian Pesawat Udara Adi Soemarmo di Kabupaten Boyolali, dan Depot Pengisian Pesawat Udara Adi Sutjipto di Kabupaten Sleman,” kata Brasto, Senin, 12 Juli 2022.

Brasto menambahkan hewan qurban yang terkumpul berasal dari mayoritas pekerja, masyarakat umum, serta beberapa organisasi yang berada dalam naungan Pertamina maupun menjadi rekanan Pertamina.

Baca Juga: Jos Gandos! Aliran Rezeki Gempur 5 Zodiak Ini dari Segala Arah, Karir dan Finansial Naik Pesat

“Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina dan Baituzzakah Pertamina (BAZMA) sebagai penyelenggara berhasil menghimpun partisipasi ibadah qurban, tidak hanya dari pekerja Pertamina saja tapi juga masyarakat umum serta organisasi seperti Koperasi Pekerja Patra IV, dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas),” katanya.

Brasto berharap dari kegiatan penyembelihan hewan kurban yang dijalankan Pertamina, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi Pertamina.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serahkan DIPA dan TKD 2023, Dana Desa Jateng Rp 7,85 T

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:22 WIB

Kominfo Sosialisasikan RKUHP di Unsoed Purwokerto

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:50 WIB

Jateng Optimistis: Siapkan Upaya Konkret Hadapi Resesi

Selasa, 6 Desember 2022 | 05:20 WIB
X