Ribuan Orang Padati MAJT, Gus Yasin: Idul Adha 2022 Istimewa bagi Muslim Indonesia

- Minggu, 10 Juli 2022 | 19:50 WIB
Ribuan orang melaksanakan shalat Iduladha 2022 di MAJT, Jalan Gayamsari Semarang, Minggu 10 Juli 2022. (suaramerdeka.com/dok)
Ribuan orang melaksanakan shalat Iduladha 2022 di MAJT, Jalan Gayamsari Semarang, Minggu 10 Juli 2022. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Ribuan jamaah yang berasal dari Semarang dan sekitarnya menunaikan shalat Iduladha di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Minggu 10 Juli 2022.

Sejak pukul 06.30, masyarakat mulai memadati komplek MAJT, setelah dua tahun pelaksanaan shalat Idul Adha ada pembatasan karena pandemi Covid-19.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen selaku khatib salat Idul Adha di MAJT sudah bersiap berangkat dari rumah dinas Rinjani.

Kehadiran Gus Yasin ke MAJT, tidak banyak diketahui para jamaah, karena tidak mengendarai mobil dinas Wagub, melainkan mengendarai Vespa PX berangkat dari rumdin sekitar pukul 06.00.

Baca Juga: Prof. Imam Taufiq: Kurban Simbol Menyembelih Sifat dan Nafsu Hewani

Sesampainya di MAJT, Gus Yasin, sapaan Wagub, yang ditunjuk sebagai khatib Salat Idul Adha langsung menempatkan diri di shaf paling depan.

Kehadiran Wagub disambut panitia dan Ketua PP MAJT, Prof Dr Noor Ahmad, Sekretaris PP MAJT, KH Muhyiddin, Ketua Panitia Idul Adha MAJT, Dr Nur Khoirin YD, H Norhadi, H Ahyani, H Isdiyanto Isman, dan sejumlah panitia maupun pengurus MAJT.

Sementara itu dalam khotbahnya, Gus Yasin menyampaikan, umat Islam Indonesia terbukti dapat berjuang dan berkorban dengan semangat persaudaran menghadapi pandemi Covid-19 yang hingga kini masih terjadi, juga wabah PMK.

Sehingga semuanya harus mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT.

Baca Juga: Makan Daging Kurban Idul Adha, Tubuh Tetap Sehat, Ini 10 Konsumsi Ringan Bisa Turunkan Tekanan Kolesterol

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kukrit Ditunjuk Jadi Ketum PPHI Jateng

Selasa, 24 Januari 2023 | 16:40 WIB

Gerindra Jateng Sambut Sekber Gerindra-PKB Pemilu 2024

Selasa, 24 Januari 2023 | 08:03 WIB
X