Usai Sholat Idul Adha, Polres Tegal Kota Patroli di Sejumlah Lokasi Ibadah

- Minggu, 10 Juli 2022 | 17:20 WIB
Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat SS, menyerahkan hewan kurban. (suaramerdeka.com/dok)
Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat SS, menyerahkan hewan kurban. (suaramerdeka.com/dok)

TEGAL, suaramerdeka.com - Personel Polres Tegal Kota dan TNI menggelar patroli bersama, dan melakukan pemantauan di sejumlah lokasi ibadah umat Islam, seperti di Mushola maupun Masjid, yang tengah melakukan pemotongan hewan kurban, baik jenis Kambing maupun Sapi, Minggu, 10 Juli 2022.

Kegiatan yang berkait dengan Operasi Aman Nusa II Candi 2022, sebenarnya juga sudah berlangsung dalam beberapa hari terakhir.

Mulai dengan memantau kondisi kesehatan hewan kurban yang dijual pedagang di pasar hewan, maupun yang berada di kandang di rumah warga atau lokasi lainnya.

Baca Juga: Ini Dia 7 Arti Mimpi Digigit Ular, Benarkah Pertanda Akan Dapat Jodoh? Ini Makna Sebenarnya

Itu sebagai upaya antisipasi mencegah penularan penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Usai Sholat Idul Adha, kami juga terjunkan personel untuk berpatroli memantau pelaksanaan pemotongan hewan kurban, hingga saat pembagian daging hewan kurban ke masyarakat yang berhak menerimanya."

"Kami berkoordinasi dengan panitia kurban, untuk menghindari antrean panjang atau warga berdesakan saat menerima daging kurban," terang Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat SS, didampingi Wakapolres Kompol Zaenal Arifin SIP MH dan Kabag Ops Kompol Wibowo Saputra SPd SIK.

Hal menarik yang telah dilakukan dalam beberapa hari terakhir hingga Hari Raya Idul Adha 1443 H, dan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, personel Polres Tegal Kota, juga mewaspadai bila ada hewan kurban seperti Sapi yang lepas dari kandang, atau ngamuk saat akan disembelih.

Baca Juga: Harap Hati-hati, Inilah 3 Tanda Seseorang Diganggu oleh Jin saat Tidur, Mimpi Bersetubuh Salah Satunya

Sebagai catatan, kondisi sapi ngamuk saat akan diturunkan dari mobil pikap atau truk, maupun ngamuk saat akan disembelih, sudah sangat jarang terjadi.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serahkan DIPA dan TKD 2023, Dana Desa Jateng Rp 7,85 T

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:22 WIB

Kominfo Sosialisasikan RKUHP di Unsoed Purwokerto

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:50 WIB

Jateng Optimistis: Siapkan Upaya Konkret Hadapi Resesi

Selasa, 6 Desember 2022 | 05:20 WIB
X