Kota Solo Layak Raih Predikat Creative Cities Network UNESCO

- Senin, 4 Juli 2022 | 11:48 WIB
Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia 2022, Sabtu 2 Juli 2022 di The Purwohamijayan Solo. (suaramerdeka.com / dok)
Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia 2022, Sabtu 2 Juli 2022 di The Purwohamijayan Solo. (suaramerdeka.com / dok)

SOLO, suaramerdeka.com - Kemenparekraf membantu Pemerintah Kota Surakarta untuk membawa seni pertunjukan khas Solo ke UNESCO.

Hal itu dikatakan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di sela Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota atau KaTa Kreatif Indonesia 2022, akhir pekan lalu, di The Purwohamijayan Solo.

KaTa Kreatif merupakan program Kementerian Parekraf untuk mendorong kebangkitan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas.

Baca Juga: Tegangnya Suporter PSIS Lihat Adu Penalti, Lega Lolos Ke Semifinal

Solo adalah lokasi ke-16 dalam pelatihan itu.

”Tahun ini kita siapkan workshop ini dulu nih, supaya tercipta diskursus. Diskusi antara para pelaku juga dengan stakeholders dan pemerintah kota. Setelah mantap semuanya siap, kita ajukan lagi di 2023," kata Sandi, disambut semangat para peserta workshop.

Untuk mempersiapkan rencana itu, Sandi menugaskan jajarannya untuk mengawal dan mematangkan langkah menuju UNESCO tahun depan.

Baca Juga: Piala AFF U-19: Lawan Brunei, Indonesia Harus Menang dengan Margin Gol Besar

Yakni Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Vinsensius Jemadu dan Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Haryanto.

"Supaya nanti, bukan hanya dari penyiapan sisi anggaran dan lain sebagainya, tapi juga kesiapan informasi tadi. Yang diperlukan kan informasi."

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serahkan DIPA dan TKD 2023, Dana Desa Jateng Rp 7,85 T

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:22 WIB

Kominfo Sosialisasikan RKUHP di Unsoed Purwokerto

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:50 WIB
X